-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Saat Lebaran, Suharsono Minta Keluarga Tetap Rukun dan Jaga Kehormatan

    06/05/24, 14:43 WIB Last Updated 2024-05-06T07:43:42Z

    Bantul, Kabar Jogja – Bupati Bantul Periode 2016-2021, Suharsono, kepada keluarganya saat lebaran kemarin berpesan kepada seluruh anak dan cucunya untuk selalu rukun, menjaga kehormatan, dan terus menjaga silaturahmi dengan warga Bantul. 


    Suharsono yang tahun ini berusia 67, meninggal pada Minggu (5/5) malam di RS Bethesda akibat pecahnya pembuluh darah. Beberapa tahun terakhir, almarhum Suharsono menderita komplikasi mulai stroke, gagal ginjal dan diabetes. 


    “Bapak meninggal kemarin malam pukul 21.35 WIB dan rencana hari ini dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bantul. Bapak meninggal karena mengalami pecah pembuluh darah. Bapak juga menjalani proses cuci darah dua kali seminggu,” jelas Angga Harya Kusuma di rumah duka, Senin (6/5). 


    Sejak menderita komplikasi, Angga menyatakan almarhum yang merupakan purnawirawan Polisi dengan pangkat Kombes sedikit sulit untuk diajak berkomunikasi. Beberapa waktu, keluarga mengaku sulit memahami apa yang diinginkan almarhum saat berkomunikasi. 


    Angga mengingat terakhir kumpul saat lebaran kemarin, Suharsono memberi wejangan kepada seluruh anak dan cucunya untuk tetap rukun, tidak berselisih, saling menghormati dan tetap menjaga silaturahmi. Tak hanya kepada orang terdekat namun kepada seluruh warga Bantul. 


    “Bapak adalah orang yang menerapkan pendidikan disiplin dengan keras kepada anak-anaknya. Sikap ini terus tepat waktu, disiplin keras tidak pernah berubah,” terangnya. 


    Pada 2016, Suharsono yang lahir di Kretek maju dalam Pilkada berpasangan dengan Abdul Halim Muslih sebagai wakilnya. Pasangan ini mendominasi suara kemenangan dengan mengalahkan petahanan Ida Sri Suryawidati-Misbakhul Munir. 


    Di akhir masa kepemimpinanya, kongsi antara Suharsono dan Abdul Halim pecah yang puncaknya ditandai dengan tidak adanya komunikasi antar keduanya. Pada Pilkada 2021, Suharsono maju berpasangan dengan Totok Sudarto. Sedangkan Halim maju sebagai Bupati berpasangan dengan Joko B Purnomo. 


    Dijadwalkan pada pelepasan jenazah dari rumah duka, Bupati Halim menjadi inpektur upacara dan saat upacara pemakaman dipimpin Kapolres Bantul AKBP Michael Risakotta. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close