-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Wawali Jajal Motor Listrik Gesit, Polusi Udara Diharapkan Terkurangi

    09/09/21, 14:42 WIB Last Updated 2021-09-09T07:42:21Z


    Yogyakarta, Kabar Jogja - Motor menjadi salah satu penyumbang emisi gas buang di Indonesia yang cukup besar. Jika terus berlangsung hal ini berpotensi merusak lingkungan. Salah satunya ialah pencemaran udara.


    Untuk itu, kini hadir sepeda motor bertenaga listrik sebagai salah satu bagian dari upaya untuk mengurangi polusi udara yang dihasilkan oleh mesin motor.


    Seperti yang dilakukan PT Wika industri Manufaktur yang serius dalam pengembangan motor listrik yang mereka namakan 'Gesits'.


    Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi pun menyambut baik dan mendukung penuh pengembangan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai tersebut.


    Menurutnya penggunaan motor listrik ini akan memberikan dampak positif bagi lingkungan termasuk di antaranya dalam hal pengurangan emisi karbon.


    "Sebab selain memiliki efisiensi yang cukup tinggi, kendaraan listrik juga ramah lingkungan, gesits merupakan motor listrik brand lokal yang perlu diapresiasi" ujarnya usai menjajal motor listrik tersebut di Balaikota Yogya, Rabu (8/9/2021).


    Dalam menggunakan motor listrik ini hampir sama dengan motor konvensional yang berbahan bensin. Untuk menyalakan motor misalnya, hanya tinggal memutar kunci ke arah on, lalu layar akan menyala.


    Sementara itu General Manager Divisi Sales & Marketing PT Wika Industri Manufakter, Abdullah Alwi mengatakan Motor listrik Gesits menggunakan tenaga listrik dengan daya motor 5KW.


    "Dari daya ini bisa menempuh jarak sejauh 50 kilometer dalam daya baterai penuh. Untuk performanya sendiri bisa mencapai kecepatan maksimal kurang lebih 70 km/jam," bebernya. 


    Sementara untuk pengisian daya baterainya sangat mudah dan cepat karena hanya membutuhkan waktu 3-4 jam saja sampai baterai terisi penuh. 


    Gesits juga dibekali teknologi dan baru pada digital dashboard yang dapat memantau kondisi motor. 


    "Melalui aplikasi telepon pintar yang dapat terhubung dengan Dashboard pintar, jadi kesehatan dan kondisi motor dapat diketahui dengan mudah," jelasnya.(rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini