-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tergugah Hati, Seorang Serdik Sespimmen 61 Lakukan Aksi Peduli di Perbatasan Indonesia Malaysia

    07/09/21, 16:38 WIB Last Updated 2021-09-07T09:38:53Z

    Kabar Jogja - Di tengah pandemi Covid 19, seorang anggota Polri, yang juga Serdik Sespimmen 61, Heni Agus Sunandar S.IK, M.H, tergugah hatinya untuk membantu sesama dengan gerakan "Peduli Pangan" di wilayah Perbatasan Indonesia Malaysia.


    Peduli Pangan yang digagasnya melibatkan para tokoh masyarakat setempat dan bhabinkantibmas merupakan aksi kepedulian ditengah suasana pandemi Covid 19, khususnya kondisi warga di perbatasan Indonesia Malaysia tepatnya di Dusun Bakai Karangan 2, Desa Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. 


    Kali ini, Heni Agus Sunandar, memberikan bantuan sosial di Ponpes Kembang Serai At Tauhid dimana terdapat sekitar 30 anak anak santri. Sebanyak 36 paket sembako dibagikannya ke Ponpes maupun masyarakat sekitar yang membutuhkan. 


    "Aksi Peduli Pangan ini, saya lakukan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Bakti sosial yang selama ini telah saya lakukan di masa Pandemi. PEDULI PANGAN merupakan bagian yang penting, jika masyarakat terpenuhi kebutuhan sehari hari dan ketahanan pangan mereka cukup, maka mereka akan lebih siap menghadapi berbagai kebijakan yang diterapkan pemerintah dalam menghadapi Pandemi Covid19,"ungkap Heni. 


    Andrian Basriwan, pengurus Ponpes Kembang Serai, menyampaikan rasa terimakasih atas kepedulian Polri di daerah perbatasan. 


    "Paket Sembako ini akan disalurkan langsung kepada para anak didik, sebagai upaya membantu para santri di masa pandemi sehingga diharapkan bisa memberi motivasi tersendiri bagi anak didik," ungkap Andrian. 


    Menurut salah satu tokoh setempat, Samsudin, pandemi Covid 19 juga memberikan Dampak ekonomi bagi masyarakat di Perbatasan Indo-Malaysia seperi di wilayah Balai Karangan Sekayam Sanggau Kalbar. 


    "Pandemi Covid 19 memang sangat dirasakan langsung oleh warga yang terdampak, semoga bakti sosial ini menjadi gerakan dan semangat bersama dalam menghadapi situasi Covid 19," kata Samsudin 


    Dalam pembagian paket sembako dilakukan dengan protokol kesehatan lengkap didampingi RT setempat, malui Bhabinkantibmas. 


    Sebelumnya Serdik Sespimmen 61 Heni Agus Munandar juga melakukan berbagai aksi Peduli Sembako seperti untuk oara Mahasiswa Perantauan di Yogyakarta, maupun ke berbagai Panti Asuhan di Wilayah Perbatasan Indonesia Malaysia. 


    "Kegiatan peduli sembako ini saya persembahkan untuk warga di perbatasan Indonesia Malayisa," pungkasnya.(rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close