-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    2 Pemuda Keliling Indonesia Kampanye Tanam Pohon, Mampir ke Jogja

    19/09/21, 10:49 WIB Last Updated 2021-09-19T03:49:51Z


    Yogyakarta, Kabar Jogja - Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi menerima dua buah bibit tanaman dari dua pemuda asal bogor, dua pemuda tersebut ialah Fahmi Ali dan Lukman. 


    Kedua pemuda ini memang gencar mengkampanyekan menanam pohon dengan cara bersepeda, mereka mengaku  telah memulai perjalanan sejak awal Agustus 2021 lalu. 


    "Kami hanya ingin memberi pesan ke anak muda bahwa alam harus lestari. Jangan sampai justru kita sendiri yang merusaknya," ungkap Fahmi, usai menyerahkan bibit pohon di Balaikota Yogyakarta, Jumat (17/9/2021). 


    Ia mengungkap bahwa Kota Yogya merupakan daerah kedua puluh yang mereka kunjungi dalam aksi penanaman pohon tersebut.


    "Setelah dari sini, kami akan melanjutkan perjalanan ke Selo Boyolali, karena di Selo ada kawan kita yang akan melakukan pembibitan pohon," urainya. 


    Dengan diserahkan dua bibit pohon tersebut, mereka berharap kepala daerah maupun para pejabat pemerintahan bisa ikut menyebarluaskan kampanye menanam pohon kepada masyarakat luas.


    "Program penghijauan setiap tahun juga harus tetap digencarkan agar kelestarian alam tetap terjaga di tengah kemajuan kota," katanya.


    Sementara Wakil Walikota Yogya sangat mengapresiasi dua pemuda ini, menurutnya kelestarian alam bukan hanya menjadi tanggungjawab personal melainkan semua pihak baik anak muda maupun orangtua.


    Rencananya dua bibit tanaman yang ia terima tersebut akan ditanam di kompleks Balaikota. Ia mengungkap bahwa program penghijauan juga terus di galakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya


    "Tidak sekadar berupa penanaman pohon perindang melainkan hingga pembelian lahan kosong milik warga untuk digunakan sebagai ruang publik," jelasmya. 


    Lahan yang dibeli Pemkot Yogya, lanjutnya, lantas ditanami sejumlah pohon serta dibangun fasilitas pendukung dan dikembalikan pemanfaatannya ke warga. (rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini