-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    DIY dan Bali, Miliki Semangat Menggelorakan Pancasila

    03/07/23, 15:33 WIB Last Updated 2023-07-03T08:33:15Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja - Ketua Komisi A DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta, Eko Suwanto, mengapresiasi semangat menggelorakan Pancasila yang dimunculkan Pemda DIY dan Pemrov Bali. 


    Kedua daerah berupaya mengimplementasikan Pancasila dalam praktek nyata pemerintahan dan kehidupan keseharian masyarakat.


    Hal tercemin dalam kunjungan kerja yang dilakukan Komisi A ke Pemerintah Provinsi Bali, Senin (3/7). 


    "Dalan kebudayaan, DIY dan Pemda Bali memiliki semangat sama dalam upaya menggelorakan ideologi Pancasila dalam kehidupan kebangsaan," ucap Eko.


    Eko menyatakan dengan DIY memiliki Perda Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dan selama Bulan Bung Karno dwngan menggelar sejumlah kegiatan untuk membumikan Pancasila dalam hati dan pikiran semua. 


    Sedangkan di Bali, punya Pergub untuk jalankan pendidikan Pancasila. Kita saling belajar dan berdialog agar ke depan Bali juga punya peraturan daerah Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.


    "Di DIY Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang sekarang sudah berjalan dan dilaksanakan. Sementara itu, urusan pelaksanaan Bulan Bung Karno di Bali lewat dasar peraturan gubernur," lanjut Eko.


    Dirinya menyatakan kehadiran Pergub Bulan Bung Karno di Bali, sangat menarik. Ini tunjukan ada komitmen bersama ajarkan Pancasila sekaligus hargai dan menghormati Bulan Bung Karno. 

     

    Kepala Biro Umum dan Protokol Setda Provinsi Bali, I Wayan Budiasa menjelaskan Bulan Bung Karno dalam pelaksanaan nya oleh Pemda Bali berdasarkan Pergub 19/2019 yang diterbitkan oleh I Wayan Koster, Gubernur Bali pada 18 Juni 2019. 


    "Pemda Bali ingin memastikan bahwa ada keinginan membumikan pemikiran Bung Karno, selama satu bulan penuh, yang dalam pembukaan hadirkan 10 ribu masyarakat," jelasnya. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close