-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bantul Raih Kategori Utama Penganugerahan KLA 2023

    23/07/23, 10:21 WIB Last Updated 2023-07-23T03:21:23Z

    Bantul, Kabar Jogja -  Bantul meraih Kategori Utama Penganugerahan Kabupaten Layak Anak (KLA)  2023 yang diselenggarakan Sabtu (22/7) malam di Semarang. 


    Raihan ini menjadika prestasi Bantil aik satu peringkat. Tahun lalu Bantul memperoleh Kategori Nindya. 


    "Terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dan bersinergi, sehingga dapat memperoleh hasil yang membanggakan," kata Bupati Abdul Halim Muslih dalam rilis Minggu (23/7).


    Kategori Utama ini menurutnya merupakan hasil kerja keras dan sinergi yang kuat dari seluruh OPD, kapanewon, kalurahan, serta sekolah-sekolah, termasuk pengusaha, penggiat, pemerhati, dan organisasi-organisasi yang concern terhadap hak anak. 


    "Mari kita lanjutkan perjuangan ini agar Kabupaten Layak Anak bisa kita tingkatkan,” tegas Halim.


    Dalam sambutannya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga menuturkan pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen yang luar biasa dari para pimpinan daerah dalam upaya melaksanakan mandat konstitusi dalam melindungi anak Indonesia.


    “Keberhasilan ini adalah langkah awal untuk menghasilkan inovasi-inovasi yang berkelanjutan, yang dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia. Sungguh tidak mudah mewujudkan kabupaten/kota layak anak karena dibutuhkan komitmen kuat dari pimpinan daerah serta pengintegrasian semua program untuk anak, oleh seluruh perangkat daerah serta unsur masyarakat,” tutur Bintang.


    Ia  menambahkan tahun lalu peraih kategori utama hanya 8 kabupaten/kota, dan tahun ini bertambah menjadi 19 kabupaten/kota, namun belum ada peraih kategori Kabupaten/Kota Layak Anak.


    Penghargaan yang diterima ini diharapkan menjadi pemacu untuk terus berinovasi, guna memastikan pemenuhan hak anak dan perindungan khusus. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close