-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bus Hantam Tronton Mogok di Ring Road Selatan, Satu Tewas

    07/11/22, 18:02 WIB Last Updated 2022-11-07T11:02:39Z

    Bantul, Kabar Jogja – Satu orang dinyatakan tewas dan sembilan lainnya mengalami luka pada kejadian kecelakaan pada Senin (7/11) dini hari di Ring Road Selatan atau tepatnya di Dusun Sorowajan, Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Bantul.


    Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, kejadian kecelakaan itu terjadi sekitar 03.50 WIB yang melibatkan bus pariwisata Maju Lancar bernomor polisi AB 7010 AW, truk tronton Hino dengan nomor polisi BE 8690 BJ, dan sepeda motor Honda Vario AB 6603 TG.


    “Dari kejadian kernet bus yang bernama Ivan Gunari (19) asal Jawa Timur tewas di lokasi kejadian akibat cedera kepala berat,” jelas Jeffry.


    Pihaknya juga mencatat ada sembilan orang dari total dua puluh penumpang bus yang mengalami luka-luka. Para korban luka juga sempat mendapat perawatan di rumah sakit.


    Sementara kondisi kendaraan, bus pariwisata mengalami ringsek pada bagian depan, truk tronton ringsek pada bagian belakang, sementara sepeda motor hanya mengalami lecet.


    “Kecelakaan ini berawal dari truk tronton yang kemudikan Ahmad Suroto (38) mogok di jalur cepat ring. Kemudian dari arah barat melaju bus pariwisata yang dikemudikan Wasto Edi (62),” jelasnya.


    Kerasnya hantaman dari bus pada bagian belakang mengakibatkan tronton terdorong hingga masuk ke jalur lambat sampai akhirnya menabrak sepeda motor.


    "Terkait dengan penyebab kecelakaan sampai saat ini masih belum diketahui, pengemudi masih dalam perawatan dan belum memungkinkan kami minta keterangannya," ungkap Jeffry.


    Kasubsi Operasi dan Siaga Basarnas Yogyakarta Asnawi Suroso menyatakan dalam proses evakuasi pada korban Ivan membutuhkan waktu 45 menit.


    "Korban yang merupakan kernet bus, saat dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia," beber Asnawi. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close