-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Fasilitasi UMKM, Muhammadiyah Gelar MJE Yang Kedua

    30/09/22, 18:20 WIB Last Updated 2022-09-30T11:20:04Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja – Menjadi rangkaian dalam menyambut Muktamar Muhammadiyah di Surakarta pada 18 November. Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Muhammadiyah Jogja Expo (MJE).


    Dalam jumpa pers di Kantor PWM Kota Yogyakarta, Jumat (30/9) siang Ketua Panitia Taufik Ridwan mengatakan pelaksanaan MJE 2022 dijadwalkan terselenggaranya 6 sampai 9 Oktober dan bertempat di Kampus Utama Universitas Ahmad Dahlan (UAD).


    “MJE tahun ini adalah gelaran yang kedua kalinya, setelah gelaran pertama terselenggara sukses pada 2018 lalu,” katanya.


    Taufik menerangkan MJE dihadirkan sebagai upaya memfasilitasi rekan-rekan UMKM yang merupakan anggota internal Muhammadiyah baik dari Pimpinan Cabang maupun Rating se-DIY.


    Ia mengatakan, sampai saat ini total terdaftar 170 pelaku UMKM yang menawarkan kuliner halal, busana muslim, herbal, buku dan Alquran serta multi produk kebutuhan muslim lainnya.


    Ketua PWM DIY Gita Danu Pranata menyatakan selama pelaksanaan MJE yang terbuka untuk umum. Panitia juga menggelar 100 lebih jenis acara di panggung utama dan panggung pendukung.


    "Terdiri dari Opening Ceremony, Pengajian Akbar Abdul Mu'ti, Aksi Sosial LazisMU PWM DIY, membagikan 4800 paket Sembako Kepada Mubaligh dan Guru Muhammadiyah se-DIY,” paparnya.


    Untuk menarik kalangan anak muda, saat digelar Konser Musik Muhammadiyah. Panitia memastikan akan menghadirkan Damara De dan Sekar Retno Larasiti yang merupakan Finalis Syair Ramadhan 2022 GTV.


    "Sedangkan acara anak anak juga diselenggarakan yakni Cooking Class For Kids Bersama Chef Berlin," jelasnya.


    Sementara, lewat aksi sosial yang dilaksanakan di lokasi. Panitia akan menyasar 2000 pengemudi ojek drive untuk mendapatkan pemeriksaan, pengobatan gratis dan pemberian suplemen kesehatan.


    PWM DIY juga menyatakan pihaknya juga menghadirkan kegiatan seni budaya Wayang dan Ketoprak Kontemporer Muhammadiyah. Lalu ada Sanskrit Award yakni Penganugrahan kepada Tokoh Muhammadiyah yang berjasa dalam dunia Seni, Budaya dan Olahraga di DIY.


    “ Ada juga Pameran Seni Rupa Seniman Nasional dan Internasional. Kami berharap MJE tahun ini menjadi sarana hiburan edukatif dan menjadi sarana bangkit UMKM khususnya di DIY ," tutupnya. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close