-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Di 14 Kecamatan Kota, PDIP Yogya Bagi 2.335 Bibit Tanaman Buah

    04/07/22, 18:14 WIB Last Updated 2022-07-04T11:14:01Z


    Yogyakarta, Kabar Jogja – Puncak peringatan Bulan Bung Karno, DPC PDIP Kota Yogyakarta, Minggu (3/7) serentak membagikan 2.335 bibit tanaman buah ke seluruh kecamatan Kota Yogyakarta. Bertajuk ‘JogjaNandurJilid3’, gerakan menanam serentak dibarengi pembagian pupuk.


    Ketua DPC PDIP Kota Yogyakarta Eko Suwanto dalam rilisnya, Senin (4/7), tanaman buah yang dibagikan adalah Alpukat Ijo dan 250 zak pupuk organik. 1.400 bibit diantaranya ditanam kader PDIP yang telah mendapatkan penyuluhan dari ahli pertanian.


    "Ini puncak peringatan bulan Bung Karno setelah sebelumnya diisi dengan karnaval cinta Pancasila, seminar, dan pelatihan. Tanaman ini kami peruntukan untuk memenuhi permintaan masyarakat yang berminat dengan pertanian," kata Eko.


    Ketua Komisi A DPRD DIY ini menegaskan aksi nyata penanaman bibit buah dan pembagian pupuk agar warga ke depan mendapatkan manfaat langsung. Selain itu, program ini sesuai amanat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam menyelamatkan lingkungan, menyehatkan  seluruh bangsa.


    Eko menyebutkan kegiatan ini bermakna kebaikan, merawat hidup. Pohon alpukat yang ditanam kala panen dan berbuah nanti bisa beri nilai tambah, buah alpukat sangat baik jaga kesehatan kita dan punya nilai ekonomi. 


    “Ini ketiga kalinya tahun ini, dan diteruskan. Sejak tahun 2020 hingga sekarang sudah tertanam 7500 an pohon di seluruh wilayah Yogyakarta," kata Eko.


    Pada acara yang dipusatkan di Kecamatan Mantrijeron, Eko meminta Pemda menyiapkan bibit berkualitas dan membantu pemasaran kala panen, termasuk memberikan pelatihan olahan hasil pertanian jadi aneka produk.


    Ketua Panitia, Susanto Dwi Antoro menyatakan di awal program #JogjaNanur, PDIP telah menanam di tujuh lokasi dengan harapan agar warga Yogyakarta selalu beri pitulungan, gotong royong bersama jaga kelestarian lingkungan dan mewujudkan ketahanan pangan.


    “2021 kita sudah menanam Jambu Citra dan Mangga Arum Manis. Tahun ini kita tanam Alpukat Ijo,” jelasnya. (tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close