-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kereta Api Batara Kresna, Relasi Stasiun Purwosari - Wonogiri Dioperasikan 2021

    31/12/20, 14:13 WIB Last Updated 2020-12-31T07:14:35Z


    Yogyakarta, Kabar Jogja - Mengawali Tahun Baru 2021, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 6 Yogyakarta akan mengoperasikan kembali KA Perintis Batara Kresna relasi Stasiun Purwosari - Stasiun Wonogiri mulai Jum’at, 1 Januari 2021. 

    Manajer Humas PT Kereta Api Daerah Operasi 6 Yogyakarta Supriyanto mengungkapkan, mulai Jumat (1/1/2021) KA Perintis Batara Kresna kembali dijalankan untuk melayani masyarakat yang akan bepergian menggunakan moda transportasi kerta api dari Stasiun Purwosari hingga Stasiun Wonogiri (PP). 

    "Pengoperasian kembali KA Perintis ini dilakukan setelah PT KAI kembali mendapatkan penugasan dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian (Ditjenka) Kementerian Perhubungan untuk menyelenggaraan angkutan KA (Kereta Api) Perintis sesuai Surat Penugasan dari Direktur Jenderal Perkeretaapian tentang Pelaksanaan KA Perintis Tahun Anggaran 2021," katanya, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (31/120.

    KA Perintis Batara Kresna ini akan beroperasi dalam sehari sebanyak 4 perjalanan, relasi Stasiun Purwosari - Stasiun Wonogiri dengan jadwal keberangkatan pukul 06.00 WIB dan 10.00 WIB, serta sebaliknya relasi Stasiun Wonogiri - Stasiun Purwosari dengan jadwal keberangkatan pukul 08.00 WIB dan 12.00 WIB. 

    KA Perintis Batara Kresna ini juga akan berhenti di beberapa Stasiun yaitu di Stasiun Solokota, Stasiun Sukoharjo, Stasiun Pasarnguter untuk melayani naik / turun penumpang. Tarif sekali perjalanan antara Stasiun Purwosari - Stasiun Wonogiri cukup terjangkau Rp 4.000,- per penumpang. Para penumpang yang akan melakukan pembelian tiket dapat melalui aplikasi KAI Access mulai H-7 sebelum keberangkatan atau Go Show di Loket Stasiun.

    Manajer Humas PT Kereta Api Daerah Operasi 6 Yogyakarta Supriyanto menambahkan, “KA Perintis Batara Kresna tersebut rencananya akan dijalankan setiap hari untuk melayani rute tersebut. Seluruh sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk pengoperasian KA Perintis sudah disiapkan dengan baik oleh PT Kereta Api Daerah Operasi 6 Yogyakarta”. 

    "Railbus ini adalah salah satu sarana transportasi alternatif untuk warga, diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat," ungkap Supriyanto.

    Penumpang dapat menghubungi Contact Center KAI 121 melalui telepon di 021-121, email cs@kai.id, atau media sosial @kai121 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait perjalanan KA Perintis Batara Kresna.

    Manajer Humas PT Kereta Api Daerah Operasi 6 Yogyakarta Supriyanto juga menambahkan, “Terkait protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19, KAI tetap konsisten mengedepankan protokol kesehatan saat melayani pelanggan. Protokol tersebut seperti pelanggan diharuskan dalam kondisi sehat, mengenakan masker selama perjalanan, dihimbau mengenakan jaket / pakaian lengan panjang, serta dilakukan pengukuran suhu tubuh saat proses boarding. Guna menjaga jarak selama perjalanan, KAI juga hanya menjual tiket sebanyak 70% dari kapasitas tempat duduk yang tersedia,” tegas Supriyanto.(rls)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close