-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jadwal Kereta Bandara Yogyakarta

    25/08/20, 11:41 WIB Last Updated 2020-08-25T04:41:01Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja - Setelah kurang lebih 5 bulan tidak dioperasikannya KA Bandara Yogyakarta International Airport (KA Bandara YIA) karena adanya pandemi Covid-19, PT KAI Daop 6 Yogyakarta mengoperasikan kembali KA Bandara YIA mulai tanggal 23 Agustus 2020. 

    Pengoperasian kembali KA Bandara YIA relasi Yogyakarta - Wates - Wojo - Kebumen (PP) ini bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat yang akan bepergian menggunakan moda transportasi Kereta Api menuju Kebumen serta mempermudah masyarakat yang akan menuju Bandara YIA menggunakan KA Bandara dari Stasiun Yogyakarta.  

    Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto mengungkapkan, “Setelah sebelumnya KA Bandara YIA sempat berhenti beroperasi, namun mulai tanggal 23 Agustus 2020 KA Bandara dengan jadwal pemberangkatan pukul 08.35 dan 15.05 WIB dari Stasiun Yogyakarta akan dijalankan menuju Stasiun Wojo hingga Kebumen. 

    Masyarakat dari Kebumen juga dapat menggunakan KA Bandara YIA menuju Wojo hingga Yogyakarta dengan jadwal pemberangkatan pukul 10.25 dan 17.40 WIB. Perjalanan KA ini merupakan perjalanan KA lokal sehingga penumpang tidak perlu Rapid Test Covid-19”.

    Eko Budiyanto menambahkan, selain mengoperasikan kembali KA Bandara YIA, beberapa KA andalan masyarakat Kota Yogyakarta dan Solo dari Daop 6 Yogyakarta juga kembali dijalankan. Beberapa KA andalan tersebut antara lain; KA Jaka Tingkir relasi Purwosari - Pasar Senen, KA Progo relasi Lempuyangan - Pasar Senen, KA Lodaya relasi Solo Balapan - Bandung, KA Argo Lawu relasi Solo Balapan - Gambir, KA Gajahwong relasi Lempuyangan - Pasar Senen, KA Taksaka relasi Yogyakarta - Gambir.

    Kemudian KA Taksaka Fakultatif relasi Yogyakarta - Gambir (Jalan Pada Tanggal 23 Agustus), KA Senja Utama Yogya relasi Yogyakarta - Pasar Senen, KA Argo Dwipangga Fakultatif relasi Solo Balapan - Gambir (Jalan Pada Tanggal 23 Agustus), KA Argo Dwipangga relasi Solo Balapan - Gambir (PP)  serta berbagai KA lainnya yang sebelumnya terlebih dahulu telah dijalankan. Masyarakat dihimbau dapat memantau ketersediaan tiket maupun kereta sesuai relasi yang diinginkannya terlebih dahulu melalui aplikasi KAI Access, Web kai.id, dan seluruh mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya.

    Eko Budiyanto turut menghimbau kepada para penumpang KA agar tidak perlu khawatir melakukan perjalanan menggunakan Kereta Api serta selalu disiplin menerapkan 3M yang antara lainnya Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak untuk kenyamanan dan kebaikan bersama”. 

    Untuk penumpang diwajibkan juga membawa surat keterangan bebas covid-19, wajib memakai masker, suhu tubuh dibawah 37,3, dalam kondisi sehat (tidak demam, batuk, pilek, dan sesak nafas). Pelanggan KA Jarak Jauh juga diharuskan mengenakan Face shield yang telah disediakan secara gratis oleh KAI. 

    Untuk peningkatan layanan PT KAI Daop 6 Yogyakarta bersama PT RNI juga menyelenggarakan layanan Rapid Test Covid-19 dengan harga terjangkau Rp 85.000,- di Stasiun Yogyakarta dan Stasiun Solo Balapan. Layanan Rapid Test ini tersedia dengan jam pelayanan mulai pukul 07.00 s.d 19.00.(rls)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close