• Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemindaian Barcode Pengunjung Malioboro

    12/06/20, 17:02 WIB Last Updated 2020-06-12T10:02:30Z

    Yogyakarta - Selain mewajibkan masyarakat menggunakan masker di area Malioboro, Pemerintah Kota Yogyakarta juga mewajibkan pengunjung untuk melakukan pemindaian barcode di pintu malioboro.
    Hal tersebut bertujuan untuk mempermudah tracing jika sewaktu-waktu ditemukan kasus covid 19 di area Malioboro.
    Satu diantara petugas Jogoboro, Agus Anta mengatakan, di setiap pintu masuk kawasan Malioboro petugas Jogoboro telah berjaga-jaga agar pengunjung melakukan pemindaian barcode, serta petugas jogoboro juga mengukur suhu tubuh. pengunjung dengan thermogun.
    "Sudah dua hari ini pengunjung wajib scan barcode, di setiap pintu masuk selatan maupun utara. Lalu jika ada pengunjung yang masuk melalui pintu tengah petugas juga sudah ada yang berjaga," katanya, saat ditemui di Malioboro, Jumat (12/6/2020).
    Agus mengatakan petugas siap berjaga selama 24 jam, selain wajib memindai barcode dan cek suhu tubuh pengunjung juga diwajibkan menggunakan masker saat memasuki area Malioboro.
    "Kalau tidak pakai masker tidak boleh masuk area Malioboro, pengunjung akan disuruh keluar dari area malioboro," katanya.
    Sementara itu pengunjung Malioboro, Seto mengatakan Ia tidak keberatan jika sebelum masuk malioboro harus memindai barcode dan cek suhu tubuh terlebih dahulu.
    "Tinggal scan dan mengisi formulir dan prosesnya cepat, tidak masalah mengingat saat ini masih pandemi covid 19," katanya.(rls)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +