-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ratusan Karyawan Tempat Perbelanjaan di Sleman Rapid Test, 27 Reaktif

    06/05/20, 14:16 WIB Last Updated 2020-05-06T07:16:24Z

    Sleman - Ratusan karyawan di sebuah pusat perbelanjaan di Jalan Magelang, Kabupaten Sleman dilakukan rapid test. Hasilnya diketahui ada sebanyak 27 orang yang reaktif Covid-19.

    Kepala Dinas Kesehatan Sleman, Joko Hastaryo mengatakan rapid tes terhadap karyawan salah satu pusat perbelanjaan itu dilakukan pada Sabtu 2 Mei 2020 terhadap 10 orang. Kemudian dilanjutkan terhadap 94 orang pada Senin 4 Mei 2020.

    "Dari rapid test itu diketahui ada 27 orang yang reaktif. Sehingga harus dilanjutkan dengan pemeriksaan swab untuk diuji laboratorium," katanya Selasa 5 Mei 2020.

    Joko mengatakan untuk mereka yang diketahui reaktif dari rapid test telah dirawat di beberapa rumah sakit sesuai dengan domisili. Di antaranya di RSUD Sleman, RSA UGM, Jogja International Hospital (JIH), RSUD Prambanan. "Ada yang dirawat di rumah sakit luar Sleman, tapi datanya masih belum lengkap," ucapnya.

    Joko mengatakan rapid tes terhadap karyawan salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Magelang ini dilakukan secara massif. Ia menyebut ada 190 orang yang dilakukan rapid test pada Selasa 5 Mei 2020. "Hasilnya masih belum keluar," ucapnya.

    Rapid test terhadap ratusan karyawan tersebut dilakukan dari hasil tracing petugas. Sebab baru diketahui ada salah seorang karyawannya positif Covid-19.(eks)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +