-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pandemi Corona, PSS Lelang Jersey Bantu Tenaga Medis

    21/04/20, 12:11 WIB Last Updated 2020-04-21T05:11:17Z

    Sleman – Dalam upaya berperan serta melawan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Indonesia khususnya DIY, di masa libur kompetisi Liga 1 2020 ini tim PS Sleman melakukan kegiatan lelang jersey pemain yang bertujuan untuk mengumpulan dana guna memberdayai tenaga kesehatan yang bekerja di wilayah DIY.

    Bertajuk “Lelang Untuk Amal”, kegiatan ini dimulai sejak tanggal 7 April lalu dan berakhir pada 20 April. Selama kurang lebih dua pekan tersebut, sebanyak 38 jersey berhasil dilelang dan berhasil menyumpulkan dana amal sebesar Rp88.450.000.

    Media officer PS Sleman, Ardita Nuzulkarnaen, berujar bahwa setelah dana masuk semua akan dikonversikan menjadi kelengkapan APD untuk tenaga kesehatan.

    “Sebelum lelang berakhir kami sudah memesan 500 baju hazmat, 1000 face shield, 500 pasang sarung tangan, dan kelengkapan lainnya seperti masker dan hand sanitizer. Jika nantinya ada dana tersisa, maka akan kami gunakan lagi untuk membeli tambahan APD," katanya dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (21/4).

    Mengenai distribusi APD, ia menjelaskan bahwa setelah semua barang yang dipesan selesai diproduksi, maka penyaluran ke Puskesmas dan RSUD di wilayah DIY akan sesegera mungkin dilakukan.

    “Kami berencana mendistribusikan bantuan ini sesegera mungkin. Tapi semua masih menunggu penyelesaian produksi dulu. Harapannya, pekan pertama Ramadan sudah mulai bisa jalan, karena kurang lebih ada 40-50 titik di seluruh Kabupaten di DIY yang sudah kami data untuk disalurkan bantuan APD," katanya.

    Sementara dari lelang yang telah dilakukan, ada 4 jersey yang terjual dengan harga di atas Rp5.000.000 salah satunya milik Bagus Nirwanto yang terjual di angka Rp5.800.000 dan menjadi nominal penjualan tertinggi.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close