-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Aplikasi Online dari Yogya, Bikin Akses Transportasi Jadi Mudah

    27/04/20, 16:10 WIB Last Updated 2020-04-27T09:10:55Z

    Yogyakarta – Sebuah perusahaan pengembangan aplikasi PT Putra Nusantara Lestari meluncurkan produknya yang bernama AeroConnect.app. Untuk memudahkan masyarakat maupun wisatawan mengakses transportasi maupun layanan pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

    Operational and Technical Director AeroConnect.app, Ardon Ardianto mengatakan aplikasi karya lokal Yogyakartya ini diracik sedemikian rupa dengan standar tertentu sehingga dapat dipakai oleh siapa saja. Baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Indonesia.

    “Tidak kami pungkiri saat ini kondisi memang sulit dengan adanya Covid-19, termasuk bidang transportasi dan wisata. Namun kami meyakini setelah Covid-19 ini mereda, transportasi dan pariwisata akan semakin booming, dan justru inilah saatnya Indonesia membangkitkan perekonomiannya dengan mendukung karya-karya atau produk-produk lokal,” katanya dalam keterangan tertulisnya pada Senin (27/4).

    Aplikasi ini untuk pemesanan kendaraan dan layanan pariwisata terpadu melalui kolaborasi dengan sistem pembayaran online. Selain memesan kendaraan antar dan jemput penumpang, juga mengakomodir pemesanan VIP service bandara, sewa mobil, pembelian tiket shuttle bandara, hingga penyediaan jasa keimigrasian.

    Aplikasi tersebut saat ini sudah dapat digunakan di DIY dan akan segera hadir dalam bentuk kios digital di Bandar Udara Internasional Yogyakarta (YIA), di Kabupaten Kulon Progo.

    Pada tahap awal, AeroConnect.app menyediakan setidaknya lima puluh armada mobil untuk melayani calon penumpang di wilayah DIY dan sekitarnya. Jumlah ini diharapkan akan terus bertambah seiring meningkatnya kebutuhan masyarakat Yogyakarta, terutama setelah pandemi Covid-19 berakhir.

    Selanjutnya, aplikasi ini pun juga akan menambah armada mobil di Bali dan Lombok untuk melayani kebutuhan masyarakat dan wisatawan domestik maupun mancanegara di sana.

    “Sebagai penyedia sistem pembayaran online sekaligus mitra teknologi AeroConnect.app. kami bangga dapat bertumbuh dan sama-sama memajukan bisnis lokal,” kata Senior Vice President of Business Expansion DOKU, Irfan Burhan.(rid/rls)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close