-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    ACT DIY Distribusikan Bantuan APD di RS Yogyakarta

    30/04/20, 17:56 WIB Last Updated 2020-04-30T16:08:17Z

    YogyakartaAksi Cepat Tanggap (ACT) DIY menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), multivitamin, serta bantuan makanan di 10 rumah sakit Yogyakarta, Kamis (30/4). Sebagai bentuk kepedulian dalam penanganan pandemi Covid-19.

    Sampai saat ini Rumah sakit yang telah menerima bantuan tersebut adalah RS Sardjito, RS UD Sleman, RSU Rachma Husada, RSA UGM, RS Bethesda, RSUD Kota Yogyakarta, RS Nur Hidayah, RSUD Wonosari, RSUD Panembahan Senopati dan Puskesmas Wates.

    Jika di total seluruh bantuan yang di distribusikan terdiri dari 64 box APD yang berisi masker N95, Hasmat, Face Shield, Sepatu booth, 25 box multivitamin, 300 box makanan untuk tenaga medis, serta 2 unit wastafel portabel yang disiagakan di RS Bethesda, dan RSUD Kota Yogyakarta.

    Koordinator Program ACT DIY, Kharis Pradana mengatakan para petugas medis adalah pahlawan yang menjadi garda terdepan melawan covid-19, “sebulan terakhir kita mendapatkan banyak informasi dan permintaan kebutuhan APD dari banyak RS dan Puskesmas di wilayah Yogyakarta, karena itu ACT sebagai lembaga kemanusiaan terus berikhtiar membersamai perjuangan para tenaga medis dengan program medical support yang terus kami lakukan,” katanya dalam keterangan tertulisnya pada Kamis (30/4).

    ACT sendiri menargetkan dapat memberikan kontribusi terbaik untuk mencegah persebaran virus Covid-19, melalui program-program bantuan untuk tenaga medis maupun bantuan pangan gratis untuk masyarakat prasejahtera yang terkena imbas ekonomi hingga kehilangan penghasilan.

    Sementara itu dr Eka Damayanti, Kepala Puskesmas Watas mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang telah disalurkan dari para relawan, “terima kasih atas bantuan berupa masker, hand sanitiser, dan face shield, bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami yang bertugas di pelayanan kesehatan, kami berharap semoga pandemi ini segera berakhir,” ungkapnya.

    Sampai dengan saat ini, kebutuhan berupa alat pelindung diri (APD) di Rumah Sakit maupun Puskesmas masih sangat dibutuhkan, karena memang jumlahnya yang sangat terbatas serta pasien dengan gejala Covid-19 masih terus berdatangan.(rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close