-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pasien Positif Corona di Yogyakarta Mulai Membaik

    16/03/20, 11:15 WIB Last Updated 2020-03-16T04:15:35Z

    Yogyakarta – Seorang pasien yang diisolasi di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19. Kondisinya saat ini sudah berangsur membaik.
    Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan pasien yang positif tersebut masih anak-anak. “Ya betul ada satu pasien positif Corona di Yogyakarta, masih anak-anak. Untuk kasus lainnya masih belum ada pernyataan resmi positif atau tidak,” katanya usai menggelar rapat terkait ancaman Corona di Kantornya pada Minggu (15/3).
    Pasien yang positif tersebut berusia 3,8 tahun. Ia masuk ke RSUP Dr Sardjito dan diisolasi sejak Senin (9/3). “Sebelumnya tidak ada kunjungan ke luar negeri. Riwayat perjalanan hanya dari Depok saja,” kata Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, Banu Hermawan.
    Banu mengatakan dinyatakan positif setelah pihaknya mendapatkan informasi pada Jumat (13/3) lalu. Ia masuk ke daftar pasien nomor 49 yang positif Corona di Indonesia.
    “Saat ini yang bersangkutan bersama dua orang tuanya diisolasi dalam satu tempat. Kondisinya sudah berangsur membaik, tidak ada sesak nafas dan panas. Hanya tinggal batuk saja,” katanya.
    Banu mengatakan untuk dua orang tuanya juga tidak mengalami gejala terkena Corona. Mereka diisolasi hanya sebagai bentuk pengawasan saja. “Tidak ada gejala yang signifikan, hanya pengawasan,” ucapnya.(rid/sip)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini