• Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ini Cara Royal D'Paragon Antisipasi Penyebaran Covid-19

    01/04/20, 12:11 WIB Last Updated 2020-04-01T05:11:17Z

    Yogyakarta - Pelaku bisnis hospitality management di Yogyakarta menyikapi dengan baik pernyataan Presiden Joko Widodo untuk tidak akan melakukan Lockdown dan mengutamakan Social Distancing dalam menghadapi Covid-19 di tanah air.

    Salah satunya oleh PT. Royal D'Paragon Land. Sebuah perusahaan hospitality asli Indonesia yang juga merupakan inisiator dan jaringan kost eksklusif terbesar, mengaku akan memberikan dukungan penuh atas pernyataan Presiden tersebut.

    Ditengah pandemi ini, D'Paragon akan tetap menyediakan penginapan dengan budget murah tapi tetap mengedepankan fasilitas mewah dan ditambah dengan standar sanitasi bebas Covid-19 di setiap kamar dan gedungnya. 

    CEO D'Paragon, Muhammad Syarif Hidayat mengatakan dalam menyikapi kondisi saat ini, pihaknya akan tetap memberikan fasilitas-fasilitas tambahan kepada konsumen sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Corona. 

    "Kami akan selalu mengikuti arahan dan keterangan resmi dari pemerintah. Kita telah melakukan skema antisipasi dan strategi jauh hari untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona baik secara internal hingga jaringan Dparagon di seluruh Indonesia," kata Syarif, Rabu (1/4).

    Selain itu, lanjut Syarif, pihaknya telah menyediakan Fan Sanitizer, berupa kipas angin yang menghembuskan uap cairan sanitasi, yang diletakkan di area depan yang gunanya adalah untuk dipakai konsumen dalam melakukan disinfektasi seluruh badannya sebelum masuk ke kamar.

    Nantinya, pengunjung akan dilalukan pengecekan suhu tubuh melalui Thermometer Checker. Setelah mengetahui dan menunjukkan ada gejala dari pengecekan, akan dilakukan penolakan dan memberikan refund kepada tamu.

    Setiap gedung akan disediakan Spot Strilizer, dengan meletakkan cairan hand sanitizer di banyak tempat agar dapat digunakan konsumen dalam menjaga kebersihan diri. Lanjut dia, yang tak kalah penting yakni Disinfectation Room. 

    "Dimana Dparagon melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh kamar untuk setiap kamar harian setelah tamu cek out (untuk kamar harian), dan melakukan penyemprotan berkala setiap tiga hari di setiap kamar yang digunakan (untuk kamar bulanan)," paparnya.

    Pihaknya juga akan menyediakan Happy Room, dengan memberikan fasilitas free Netflix untuk konsumen bulanan agar tidak bosan selama program social distancing. Menghadapi lebaran Idul Fitri, sebagai leader kos ekslusif terbesar di Indonesia, D'Paragon tidak akan melakukan perampingan karyawan dan menjamin seluruh karyawan akan tetap menerima gaji full dan THR.

    "Ini semua bagian dari kemanusiaan, sehingga kami akan tetap memberikan hak penuh setiap karyawan, THR di hari raya Idul Fitri adalah hak karyawan kami," ujarnya.

    Saat ini, D'Paragon telah bekerja sama dan bersiap go international bersama 2019, Stern Resources Group (SR Group) yang berkantor pusat di New York. SR Group melalui Hon. Cameron R. Hume selaku BOD member SR Group menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan D'Paragon dalam menyikapi isu Corona.

    "Kami berharap sektor kesehatan Indonesia berdiri kokoh untuk membantu semua orang pada saat yang sulit ini," ujarnya.

    Pihaknya menghimbau agar semua masyarakat di Indonesia bersatu dan berpartisipasi melakukan bagian mereka untuk menghentikan penyebaran COVID 19, sehingga pandemi virus ini segera teratasi dan terkontrol di seluruh dunia.(ana)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini