• Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    116 ODP Covid-19 di Gunungkidul

    21/03/20, 21:01 WIB Last Updated 2020-03-21T14:01:27Z

    Gunungkidul – Sebanyak 116 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul. Satu dari PDP tersebut sudah dipoerbolehkan pulang dari RSUD Wonosari.

    Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Gunungkidul Dewi Irawati mengatakan 116 orang dalam kategori ODP melakukan isolasi mandiri di rumah. “PDP ada dua orang, satu masih dirawat di RSUD Wonosari dan satu lagi sudah pulang,” katanya Sabtu (21/3).

    Dewi mengatakan mereka yang ODP tersebar di sekitar 13 kecamatan, terbanyak di Kecamatan Karangmojo. Ia juga menyebut mayoritas merupakan mereka yang baru pulang dari ibadah umrah.

    Dalam antisipasi penyebaran Covid-19 ini, satu rumah sakit yang menjadi rujukan yakni RSUD Wonosari. Selain itu juga beberapa rumah sakit swasta dan didukung oleh Puskesmas-puskesmas yang ada.

    Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul Endah Subekti Kuntaringsih menambahkan sementara ini program kunjungan kerja ke luar daerah ditiadakan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

    “Kunker ditiadakan dan tidak menerima kunker. Untuk kebijakan tidak menerima kunker ini dimulai dari Senin (23/3) besok,” ucapnya.(Koran Jogja)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +