-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ratusan Tempat Ibadah di Yogya Disemprot Disinfektan

    23/03/20, 12:16 WIB Last Updated 2020-03-23T05:16:15Z


    Yogyakarta - Setelah beberapa hari lalu malakukan penyemprotan disinfektan di area malioboro dan komplek balaikota, Pemerintah Kota Yogyakarta kembali bekerjasama dengan Baznas untuk menyemprot disinfektan di tempat ibadah yaitu Masjid.

    Kegiatan itu bertujuan untuk meminimalisir dan mencegah penyebaran covid 19 di Kota Yogyakarta, mengingat tempat-tempat tersebut merupakan lokasi dimana banyak masyarakat bertemu. Penyemprotan pertama kali dilakukan di Masjid Diponegoro, komplek Balaikota Yogyakarta, Senin (23/3).

    Asisten Kesra Kota Yogyakarta, Sisruadi menyampaikan pemerintah kota Yogyakarta menyambut baik dan mendukung kegiatan yang dilakukan pada pagi ini oleh para relawan Baznas.

    Menurutnya, Masjid tidak bisa dilepaskan dari kegiatan sehari-hari umat muslim bukan hanya untuk beribadah saja tetapi juga menjadi tempat bermasyarakat. "Saat mewebahnya virus korona saat ini, menggugah kesadaran kita bersama untuk menjaga kebersihannya, karena Masjid ini menjadi tempat vital," ucapnya.

    Dalam kesempatan ini, Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dari mukai bekerja hingga beribadah.

    "Marilah melalui kesempatan ini bulatkan tekat untuk mengurangi penyebaran korona, jarikan Masjid sebagai tempat yang benar-benar bersih sehingga nyaman untuk beribadah tanpa rasa takut," ucapnya.

    Sementara itu wakil ketua pelaksana Baznas Kota Yogyakarta Misbahruddin, mengatakan Baznas memiliki beberapa kegiatan yang bertujuan untuk menekan penyebaran covid 19 di Kota Yogyakarta.

    Seperti pembagian sajadah kepada para jamaah, membersihkan Masjid atau Musholla dan juga melakukan penyemprotan. Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi jamaah dan untuk pencegahan penularan covid 19.

    "Selain itu pada hari Jumat lalu kami membagikan 7 ribu butir telur ayam, yang bertujuan untuk meningkatkan gizi masyarakat. Kami bagikan di 10 panti asuhan, 12 ponpes, 3 rumah singgah anak terlantar, dan 3 kampung binaan," jelasnya.

    Lanjutnya, untuk kegiatan bersih Masjid dan penyemprotan rencananya akan dilakukan di 250 Masjid atau Musholla, yang berada di sekitar OPD, BUMD, instansi, sekolah dan Masjid yang berada di sekitar Masyarakat. "Data sementara yang masuk ada 250 Masjid," pungkasnya.(sng/sip)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +