• Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Seri IV IBL, Coach Ebos Minta Tim Jaga Konsentrasi

    04/02/20, 21:01 WIB Last Updated 2020-02-04T14:01:38Z


    Yogyakarta - Pelatih Bima Perkasa (BP) Jogja, Raoul Miguel Hadinoto atau Coach Ebos berkomitmen bersama tim untuk bisa lebih baik pada Seri IV IBL 2020. Ia meminta kepada para pemainnya untuk menjaga konsentrasinya di setiap menit pertandingan. 

    Ebos mengatakan setelah melakukan evaluasi pada Seri II dan III, terdapat beberapa kesalahan yang disebabkan karena pemainnya kurang konsentrasi. "Kalau kita lihat di video ada beberapa momen (pemain) kami nge-blank, konsentrasi hilang," katanya saat ditemui di sela Press Conference Patnership 2020 di Gor Samapta Universitas Kristen Dutya Wacana (UKDW), Selasa (4/2).

    Ebos meminta supaya hal itu tak terulang lagi dalam Seri IV ini. "Kami minta untuk lebih menikmati pertandingan, tidak buru-buru. sampai akhir pertandingan kita harus tetap berjuang," ujarnya. 

    Ebos yakin anak-anak asuhannya bisa memberikan kemampuannya yang terbaik pada Seri IV ini. Yakni melawan melawan Pacific Surabaya, Kamis (6/3), melawan Prawira Bandung, Jumat (7/3) dan Sabtu (8/3) melawan NSH Jakarta. "Seri IV kami akan lebih baik. Saya pribadi dan komitmen tim, target kami setiap pertandingan. Kasih yang terbaik, bermain all out dan fight sampai akhir," ucapnya. 

    BP Jogja dalam menghadapi Seri IV IBL 2020 ini, selain disuport oleh BPD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) juga didukung oleh UKDW Yogyakarta. Kampus yang berada di jantung Kota Yogyakarta tersebut menyediakan lapangan basket untuk BP Jogja.  

    Rektor UKDW Henry Feriadi berharap dengan adanya kerja sama ini ke depan bisa semakin banyak anak-anak sekolah yang dibina oleh BP Jogja. Baik itu tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA). 

    "Harapan kami juga dari UKM basket (UKDW) juga ikut berlatih dan belajar. Supaya teknik dan permainan mereka meningkat. Kami ada harapan UKDW paling tidak bisa juara di Liga Basket Mahasiswa (Libama)," katanya. 

    Sementara, Direktur Pemasaran Bank BPD DIY Agus Trimurjanto menambahkan kerja sama dengan BP Jogja ini sudah menginjak tahun yang ketiga. Pihaknya pun ingin supaya tim basket kebanggaan warga Yogyakarta bisa berkembang dan berprestasi di tingkat nasional. "Semoga bisa berkembang di tingkat nasional dan lebih baik," katanya. 

    Pihaknya juga terus mendorong kepada generasi muda untuk mengembangkan bakatnya dalam olahraga khususnya basket. Terlebih Yogyakarta salah satu kota yang mempunyai sport tourism. "IBL ada di Jogja. Ini merupakan dukungan kami untuk muda mudi yang mempunyai bakat olahragawan, khususnya basket," ucapnya.(dho)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +