• Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pilkada Bantul, Gerindra Tunggu Instruksi Pusat

    06/02/20, 12:53 WIB Last Updated 2020-02-06T05:53:28Z

    Kabar Jogja - Partai Gerindra belum mengumumkan siapa bakal calon yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 untuk Kabupaten Bantul. Sikap partai berlambang burung Garuda tersebut masih menunggu instruksi dari pengurus pusat.

    Anggota Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Partai Gerindra DIY Danang Wahyu Broto mengatakan saat ini pihaknya masih fokus menjalin komunikasi dengan partai lain untuk membangun koalisi. 

    "Memang belum launching Gerindra dengan siapa koalisinya. Tetapi kan sudah memahami bagaimana membangun koalisi Gerindra ini sudah cukup lama dan solid," katanya ditemui di DPRD DIY pada Kamis (6/2). 

    Danang mengatakan dalam membangun koalisi ini diharapkan muncul sosok nama yang pantas untuk mendampingi incumbent, Suharsono dalam maju di Pilkada nanti. Setelah ada kesepakatan dengan partai lain, baru nanti dimenanti instruksi dari pusat. 

    "Kami menunggu perintah untuk launching baik koalisi maupun pasangan yang resmi. Karena membangun koalisi ini tidak cukup satu dua hari," ucapnya.

    Danang mengatakan memang partainya ada peluang untuk kembali melanjutkan koalisi pada Pilkada Bantul periode sebelumnya. Ia menyebut koalisi merah putih sebelumnya dinilai masih solid. 

    Terlebih Fraksi Gerindra di parlemen juga meningkat dibanding periode sebelumnya. Ia pun optimis partainya mampu mendulang suara yang cukup signifikan pada Pilkada nanti.(Mela)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +