-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ratusan Atlet Pencak Silat Akan Berebut Piala Presiden

    07/02/20, 15:04 WIB Last Updated 2020-02-07T08:04:13Z

    Sleman – Kejuaraan Nasional Pencak Silat Antar Perguruan Tinggi ke-X siap digelar pada 10 sampai 16 Februari di Gedung Auditorium UPN Veteran Yogyakarta. Lebih dari 300 atlet dari 51 perguruan tinggi negeri maupun swasta akan memperebutkan piala bergilir Presiden RI.

    Wakil Rektor Bidang Akademik UPN Veteran Yogyakarta, Suharsono mengatakan event bertajuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan menumbuhkan ragam budaya bangsa melalui pencak silat ini rencananya akan diikuti sebanyak 341 atlet dari 49 perguruan tinggi di Indonesia.

    Beberapa nomor yang dipertandingkan yakni seni tunggal, ganda, dan beregu baik putra maupun putri. “Untuk dari UPN Veteran Yogyakarta menurunkan 13 atlet,” katanya dalam konferensi pers di Gedung Rektorat UPN Veteran Yogyakarta pada Jumat 7 Februari 2020.

    Heru, pendamping UKM Pencak Silat dari UPN Yogyakarta menambahkan event ini merupakan ajang bergengsi tingkat mahasiswa. Diikuti perwakilan dari 15 Perguruan Tinggi Negeri dan 34 Perguruan Tinggi Swasta.

    Ia mengatakan kejuaraan ini juga akan diusulkan sebagai event nasional setelah terselenggara 10 kali tanpa jeda. “Event ini akan kami agendakan pertandingan nasional antar perguruan tinggi,” ucapnya.

    Untuk 13 atlet dari UPN Veteran Yogyakarta sendiri mematok target sebagai juara umum. Mereka yang akan diturunkan nantinya lebih banyak atlet atau bibit usia muda sebagai upayanya mempersiapkan regenerasi.(rid)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini