-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Granat Aktif Ditemukan Warga Saat Bersihkan Pekarangan

    03/11/19, 17:14 WIB Last Updated 2019-11-03T10:16:17Z
    GUNUNGKIDUL, KabarJogja.ID - Sebuah granat ditemukan oleh warga Dusun Corot RT 15, Desa Karangduwet, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunungkidul, pada Minggu 3 November 2019. Karena diduga masih aktif, petugas dari Gegana Polda Daerah Istimewa Yogyakarta pun mengamankannya.

    Warga setempat, Hendro Triyudono mengatakan dirinya tak sengaja menemukan granat itu saat membersihkan pekarangan rumahnya. "Saat membersihkan, saya pindah ke pekarangan tetangga yang sudah lama tidak dihuni. Tadi ada dedaunan, saya bersihkan ternyata ada granat," katanya, Minggu 3 November 2019.

    Atas temuan itu ia kemudian mengabarkan kepada tetangganya. Lantas diteruskan dengan melapor ke pihak kepolisian. Petugas pun langsung mendatangi lokasi sekitar temuan itu.

    Tim dari gegana yang diturunkan mengamankan granat itu dengan dibawa ke markas gegana DIY. "Dari informasi itu jenis granat nanas dan masih aktif. Walaupun pengamannya sudah termakan korosi. Pengamannya tidak ada tapi masih ada inti di dalamnya," kata Kapolsek Paliyan AKP Edy Purnomo.

    Edy mengatakan granat itu biasanya digunakan untuk militer. Belum diketahui secara jelas dari mana asalnya, karena masih dalam penyelidikan. "Jenisnya yang dipakai militer,"paparnya.(Wic) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +