-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jaring Tim Kejurda Provinsi, PBVSI Bantul Gelar Turnamen Remaja

    19/04/24, 16:26 WIB Last Updated 2024-04-19T09:26:16Z

    Bantul, Kabar Jogja – Menjelang kejuaraan daerah (Kejurda) remaja tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Bantul selenggarakan turnamen bola voli tingkat remaja atau di bawah 17 tahun.


    Sebanyak 14 klub mengirimkan tim putra-putri dalam turnamen yang dimulai 18 April sampai 10 Mei.


    Bertajuk ‘Turnamen Bola Voli Mentuk atau TurbavoMe’, ajang yang diikuti 13 tim putra dan 11 tim putri berlangsung di lapangan voli Dusun Mentuk, Desa Donotirto, Kecamatan Parangtritis.


    Ketua Umum PBVSI Bantul sekaligus Wakil Bupati Joko B  Purnomo memaparkan tujuan turnamen adalah konsolidasi voli sekaligus upaya meningkatkan kualitas dari atlet, pelatih, dan klub-klub bola voli di Bantul.


    “Turnamen ini sudah masuk kalender tahunan PBVSI dan diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit pemain voli unggul,” katanya saat pembukaan Kamis (18/4) malam dan dilansir ulang Jumat (19/4) siang.


    Joko menyatakan, tim juara satu sampai tiga dari masing-masing kategori akan mewakili Bantul untuk berlaga dalam Kejurda Remaja tingkat Provinsi yang diselenggarakan pada pertengahan tahun ini.


    Ketua Panitia TurbovoMe, Muhammad Arif Nugroho mengatakan ajang tahunan ini sebenarnya terdiri dari tiga kelas usia. Pertama di bawah 17 tahun, di bawah 19 tahun dan senior.


    “Untuk turnamen ini, kita mempertandingkan tim-tim yang berisikan pemain di bawah 17 tahun. Di Agustus nanti kita gelar lagi turnamen dengan pemain di bawah 19 tahun. Sedangkan kelas senior, belum ada jadwalnya,” jelasnya.


    14 tim yang mengirimkan tim-tim dalam turnamen ini menurut Arif merupakan tim yang ada di Bantul. Selain mendaftar, beberapa tim juga diundang karena prestasinya. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close