-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Wartawan Jogja Sukses Gelar Mini Soccer, Kapolda Puji Tak Hanya Wacana

    26/02/24, 08:27 WIB Last Updated 2024-02-26T01:27:15Z

    Sleman, Kabar Jogja - Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta, Irjen Suwondo Nainggolan memuji Wartawan Jogja (Warjog) yang sukses menyelenggarakan 'SS Jurnalis Mini Soccer 2024', Minggu (25/4) sore.


    Menurutnya, ajang olahraga ini membuktikan wartawan tidak hanya sekedar wacana namun berhasil merealisasikannya.


    "Saya hadir bersama jajaran petinggi Polda DIY bukan sekedar meramaikan ajang ini. Tapi kami adalah satu tim," kata Kapolda saat membuka acara di lapangan mini soccer Condongcatur, Sleman. 


    Menanggapi pernyataan Ketua Panitia, Fauzan Ahmad, yang menyatakan Warjog akan fokus pada pemberdayaan profesi agar lebih sejahtera. Kapolda sangat mengapresiasi. Menurutnya, hal ini jangan hanya jadi wacana, namun harus direalisasikan.


    "Dimulai dari sesuatu yang sederhana, nanti kita akan diskusi rutin bagaimana kami bisa membantu rekan-rekan media untuk lebih sejahtera," jelasnya.


    Di peringatan Hari Pers 2024, mengingatkan pentingnya peran pers bagi sebuah institusi seperti Polri. Keberadaan pers sangat membantu menyebarluaskan informasi ke masyarakat.


    "Pers sangat penting masyarakat. Hari Pers kemarin tidak hanya diperingati oleh rekan-rekan pers, namun juga seluruh masyarakat," kata Kapolda.


    Di sambutannya, Fauzan menyebut ajang ini merupakan puncak dari latihan rutin yang selalu digelar di Minggu sore. 


    "Selain memperingati Hari Pers 2024, turnamen ini juga hiburan dan refreshing bagi rekan-rekan setelah disibukkan peliputan Pemilu 2024 kemarin," jelasnya.


    Sebanyak 56 wartawan dari berbagai media di Yogyakarta yang terlibat di acara ini. Mereka terbagi dalam empat group untuk bersaing memperebutkan hadiah jutaan rupiah.


    Owner Warung SS, Yoyok Hery Wahyono menyatakan bangga diajak terlihat di acara ini.


    Menurutnya, ajang ini kembali membuka kedekatan pihaknya dengan wartawan yang sempat terputus akibat pandemi Covid.


    Di pertandingan eksebisi, tim Polda DIY menang 5:4 melawan tim Warjog. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close