-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    HMI Yogyakarta Deklarasikan Pemilu Damai Demi Indonesia Emas 2045

    06/02/24, 08:29 WIB Last Updated 2024-02-06T01:29:44Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Daerah Istimewa Yogyakarta masih menilai pelaksanaan Pemilu 2024 masih dipenuhi kampanye hitam, ujaran kebencian dan informasi hoaks.


    HMI mengajak peserta dan masyarakat untuk mewujudkan Pemilu damai demi mewujudkan Indonesia emas 2045.


    Seruan ini dinyatakan saat peringatan  Dies natalis HMI ke-77 di gedung Nakula Kesbangpol Pemda Yogyakarta, Senin (5/2) siang.


    Ketua HMI Yogyakarta Gunawan, di rilisnya menyatakan peringatan dies natalis ini sebagai momentum pembelajaran ke arah yang lebih baik menuju generasi Indonesia Emas 2024. 


    "Sedangkan deklarasi Pemilu damai dari HMI Yogyakarta  sebagai  dukungan terhadap terlaksananya tahapan pemilu tanpa kampanye hitam, ujaran kebencian dan informasi hoaks," jelasnya.


    Tidak hanya itu, HMI memberikan penyadaran dan pembekalan politik terhadap anggotanya agar memantau Pemilu berjalan dengan aman, penuh keharmonisan dan tidak saling memecah belah.


    "Banyak beranggotakan mahasiswa rantau yang akan kembali ke daerahnya masing-masing, HMI bertekad untuk melawan segala bentuk penggunaan politisasi Suku Agama Ras dan Antar golongan (SARA) dalam politik dan mendorong terciptanya politik yang berkeadaban," ujarnya, didampingi Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP) Faisal.


    Kedepan HMI mengajak masyarakat  terlibat dalam suksesi pemilu yang bermartabat, penuh integritas, jujur, adil aman dan demokratis dengan tetap mengindahkan perundang-undangan yang berlaku.


    "HMI mendorong para kontestan pemilu untuk terlibat dalam menciptakan politik yang luhur dan adiluhung dengan tetap mengepankan politik yang santun dan berkeadaban," ungkapnya.


    Diikuti oleh 50 anggota HMI se-cabang Yogyakarta, kegiatan dies natalis HMI ke 77 ini mengangkat tema 'Khidmat HMI menuju Indonesia emas 2045 dan pemilu damai'. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close