-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Wakapolri Komjen Agus; Laporkan Jika Ada Anggota Polri Tak Netral

    29/11/23, 14:08 WIB Last Updated 2023-11-29T07:08:03Z

    Bantul, Kabar Jogja – Wakapolri Komjen Agus Andrianto meminta masyarakat yang mengetahui anggota Polri tidak netral dalam Pemilu untuk segera melaporkannya. Polri netral di Pemilu sesuai Undang-Undang No.2 Tahun 2002 tentang polri.


    “Jika ada yang dilaporkan saja. Karena sesuai ketentuan perundang-undangan polisi netral,” kata Wakapolri Agus saat di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, Rabu (29/11).


    Menghadiri bakti sosial dan kesehatan dalam rangka pemilu damai 2023-2024, Agus menyatakan  dirinya meninjau kegiatan ini dalam rangka pengimplementasi Program Quick Wins Presisi Polri.


    “Dari laporan yang disampaikan Kapolda DIY, program kegiatan bakti kesehatan, bakti sosial.kepada masyarakat sudah banyak sekali dilaksanakan, termasuk bongkar rumah,  bantuan sumur, kegiatan operasi katarak, bibir sumbing dan lain sebagainya,” kata Wakapolri.


    Dalam pesannya, Wakapolri meminta anggota Polri dimanapun berada harus dekat dengan masyarakat dan harus mampu menjadi bagian yang memberi solusi bagi masyarakat.


    “Polri tidak bisa bekerja sendiri Polri, tentunya dengan menggandeng stakeholder lainnya, seperti pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota, unsur TNI yang ada di wilayah, para penggiat profesi kesehatan, pelaku-pelaku usaha sukses di wilayah masing-masing,” jelasnya.


    Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, tujuan dari digelarnya Bakti Kesehatan Bhayangkara adalah membangun kedekatan  masyarakat dengan Polri dan meningkatkan peran Polri dalam mendukung Program Pemerintah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat menuju Indonesia Maju.


    Jeffry menjelaskan dalam rangkaian Bakti Kesehatan ini dilaksanakan mulai dari MCU bagi calon peserta seleksi rekrutmen Polri, penyuluhan dan Yankes Gilut, pemeriksaan dan pemberian 1000 kacamata baca, screening anemia dan pemberian vitamin, screening osteoporosis, donor darah, operasi katarak, pengobatan umum dan  spesialis, operasi bedah minor dan stunting.


    “Kami menargetkan hingga 2.410 orang peserta,” beber Jeffry. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close