-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dukung Anies-Imin, Partai Ummat Optimis Elektabilitas Terkerek

    18/10/23, 19:34 WIB Last Updated 2023-10-18T12:34:06Z

    Sleman, Kabar Jogja – Dewan Syuro Partai Ummat Rabu (18/10) resmi menyatakan dukungan suara kepada pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Diharapkan deklarasi dukungan ini mengerek elektabilitas partai Ummat.


    Dewan Syuro Partai Ummat membacakan dukungan di kediaman Amien Rais di Sleman, Yogyakarta pada Rabu (18/10). Amien didampingi Wakil Ketua Majelis Syura Malem Sambat Kaban, Sekretaris Majelis Syura Ansufri Idrus Sambo dan Ketua Umum Ridho Rahmadi.


    “Dewan Syuro Partai Ummat menyatakan seluruh pengurus dari daerah sampai pusat tanpa terkecuali. Mengerahkan tenaga, pikiran dan kemampuan untuk mendukung kemenangan AMIN,” kata Amien.


     Alasan Partai Ummat mendukung pasangan AMIN, menurut Amien karena melihat keduanya merupakan sosok pemimpin yang bisa membebaskan hal-hal yang telah menjerat bangsa ini.


    “Selama 9 tahun dipimpin Jokowi. Kita melihat berbagai macam kezaliman politik, ekonomi yang jelas sekali. Ekonomi memang tumbuh tetapi yang menikmati bukan rakyat kita, tetapi konglomerat yang pagi siang malam mengeksplorasi negeri ini tanpa henti,” ucapnya.


    Tak hanya itu, pasangan Anies-Muhaimin disebut Amien merupakan perwujudkan terpadunya kekuatan umat Islam di Indonesia. Keduanya juga menjadi simbol pemimpin yang memiliki wajah kebangsaan, wajah patriotism, dan nasionalisme yang tidak perlu diragukan.


    Sama-sama lulusan dari UGM, Amien menyatakan kedua pasangan ini akan merentas kembali persatuan umat Islam Indonesia. Dimana nantinya implikasinya bukan hanya pada politik saja, namun mewujudkan Ukhuwah Islamiyah yang sudah digariskan Al-Quran menjadi kenyataan.


    “Muhammadiyah tidak akan pecah. Saya kasih tahu, saat Gus Dur terpilih sebagai Presiden, seluruh orang Muhammadiyah bergembira. Ini sangat bagus dan sepertinya kita akan mengulang sejarah kembali,” paparnya.


    Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi, mengatakan dengan dinyatakannya deklarasi dukungan ke pasangan AMIN, maka diharapkan ini akan mampu meningkatkan tingkat keterpilihan partainya nanti.


    “Kita targetkan nanti perolehan suara bisa mencapai 4-9 persen. Namun jika mampu menembus dua digit, maka itu harus kita syukuri,” tutupnya. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close