-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pesan Khusus Baharkam Polri Pada Personel Jaga Warga di Bantul

    14/09/23, 12:21 WIB Last Updated 2023-09-14T05:21:23Z

    Bantul, Kabar Jogja - Saat mengunjungi Omah Jaga Warga di Bantul, Kepala Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Kakorpolairud) Baharkam Polri Irjen Indra Miza meminta terus ditingkatkan kerjasama keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024 mendatang.


    “Pemilu yang akan kita hadapi beberapa waktu yang akan datang, adalah proses demokrasi, yang diharapkan melalui proses tersebut akan terpilih orang-orang terbaik yang akan menduduki kursi legislatif maupun eksekutif,” kata Indra pada Rabu (13/9) malam di Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon.


    Irjen Indra menerangkan, seiring dengan perjalanan proses tersebut, terdapat potensi-potensi yang dapat menjadi ancaman bagi keutuhan, keamanan dan kerukunan sebagai anak bangsa, termasuk di wilayah Bantul ini.


    “Agar potensi ancaman terjadinya gangguan Kamtibmas ataupun perpecahan di tengah masyarakat itu bisa diatasi, peran kita semua sangat diperlukan,” terang dia. 


    Ia bersyukur di Bantul telah terbentuk Jaga Warga , yang merupakan upaya menjaga keamanan, ketenteraman, ketertiban dan kesejahteraan serta menumbuhkan kembali nilai-nilai luhur yang ada di masyarakat.


    “Alhamdulillah disini sudah terbentuk Jaga Warga, kerjasama kita, saling bantu-membantu, saling bahu-membahu dalam menjaga keamanan kerukunan, sangat penting demi terwujudnya situasi keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat kita,” ujar dia.


    Menurut dia, kerjasama antara polisi dan masyarakat serta TNI di Bantul demi suksesnya Pemilu sangat diperlukan.


    Ketua Jaga Warga Kalurahan Timbulharjo, Muhammad Amrun mengatakan pendirian  Omah Jaga Warga di tingkat desa untuk mewadahi kelompok Jaga Warga yang sudah terbentuk.


    “Melalui program ini harapannya dapat menyelesaikan berbagai persoalan sosial yang berkembang di masyarakat,” katanya.


    Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta dalam kesempatannya mengatakan, Jaga Warga  punya peran penting dalam mewujudkan ketertiban dan keamanan di wilayah Bantul. 


    Sebab, anggota Jaga Warga  memiliki peran dalam menyelesaikan konflik sosial yang terjadi di lingkungan masyarakat. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close