-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Akhir September, PKS DIY Ziarah Makam dan Kibarkan Bendera Setengah Tiang

    30/09/23, 15:10 WIB Last Updated 2023-09-30T08:10:32Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada 30 September, hari ini jajaran Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan ziarah ke taman makam pahlawan Kusumanegara.


    Tak hanya itu, seluruh kader PKS di DIY juga diminta mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan revolusi yang gugur demi mempertahankan konstitusi dasar negara.


    Dipimpin Ketua DPW PKS DIY Agus Mas’udi, pengurus dan kader berziarah ke makam dua pahlawan revolusi yang gugur saat malam tragedy 30 September 1965 yaitu Brigjen Katamso dan Kolonel Sugiyono.


    “Dari kegiatan ini kita ingin mengingatkan masyarakat untuk melakukan ‘Jas Merah’ (jangan sesekali melupakan sejarah). Bahwa di sini, Yogyakarta ada dua korban tragedi G30S/PKI yang hari ini kita ziarahi bersama,” kata Agus.


    Selain kedua makam pahlawan revolusi, pengurus DPW PKS DIY juga menziarahi makam Jenderal Besar Soedirman untuk menyambut HUT TNI ke-78 yang akan jatuh pada 5 Oktober lusa.


    Agus mengatakan kegiatan ziarah ini merupakan agenda tahunan yang sudah dilakukan kedua kalinya. Tahun lalu kegiatan ziarah dilakukan tepat pada peringatan Hari Pahlawan.


    “Jadi kegiatan ini jangan dikaitkan dengan konstelasi politik yang tengah terjadi saat ini. Ini bukan kegiatan untuk mendekatkan diri PKS dengan PKB. Ini adalah agenda tahunan rutin kita,” lanjut Agus.


    Baginya dari kegiatan ini, kader PKS dan anak bangsa diingatkan jangan sampai pemindahan kekuasaan itu dilakukan dengan paksa atau melalui kudeta. Pemindahan kekuasaan harus dilakukan dengan cara-cara konstitusional melalui pemilu yang tahun depan akan dilangsungkan.


    “Kami, DPW PKS DIY sudah siap sepenuhnya menyambut Pemilu tahun depan dan merealisasikan target perolehan suara 15 persen. Kita juga sepenuhnya mendukung pasangan AMIN (Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar),” tutupnya. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close