-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kunjungan di Yogyakarta, Sandiaga Uno Bicara Soal Ekonomi Hijau

    29/08/23, 15:12 WIB Last Updated 2023-08-29T08:12:41Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja – Raihan 11 juta suara dalam Pemilu 2019 lalu dan gagasan ekonomi hijau yang fokus membidik kalangan muda serta perempuan, menjadi modal besar bagi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Sandiaga Uno pede menjadi Cawapres Ganjar Pranowo.


    Hal ini disampaikan Sandiaga, yang Selasa (29/8) melakukan kunjungan kerja ke Daerah Istimewa Yogyakarta. Usai menghadiri acara terkait pariwisata di Sleman, Sandiaga yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) melakukan rapat dengan kader PPP DIY.


    “Secara personal, ada banyak kecocokan dengan Ganjar. Chemistry juga sudah memiliki. Tinggal nanti, tentunya, pertimbangan dari pimpinan partai politik. Saya tidak mau berandai-andai,” jelasnya.


    Sebagai politisi muda yang berhasil meraup 11 juta suara pada Pemilu 2019, Sandiaga meyakini faktor ini akan menjadi penguat untuk kerjasama politik dengan PDI Perjuangan.


    Sandiaga mengatakan jumlah suara ini nantinya akan memberikan sumbangan 11-12 persen dari total perolehan suara tahun depan dan itu akan bermanfaat bagi PDIP.


    Hal lain yang juga bisa menjadi pertimbangan PDI Perjuangan, PPP akan memberi manfaat konkret bagi koalisi melalui gagasannya adalah gerakan ekonomi hijau dan manfaat pada masyarakat serta UMKM, dengan  tagline 'Harga Murah, Kerja Mudah, Hidup Berkah'.


    Gagasan ekonomi hijau, yang menyasar anak muda dan perempuan dalam pemberdayaan UMKM Indonesia. Lewat gerakan ini, jika nantinya kerjasama terwujud, maka PDIP akan mampu mendapatkan tambahan 11-12 persen suara dari PPP.


    “Ganjar sendiri menurut saya memiliki track record yang luar biasa dan jika digabungkan dengan perspektif ekonomi hijau yang diusung PPP. Maka ini merupakan adaptasi pendekatan ekonomi yang baru,” katanya.


    Meski besar harapannya bisa menjadi Cawapres Ganjar, namun Sandiaga menegaskan pihaknya tidak menutup peluang bergabung dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Partai Demokrat.


    “Kita tidak akan menutup kesempatan bekerjasama dalam membangun negeri dan peluang itu masih terbuka lebar. Semuanya  kita beri kesempatan memberi sumbangsih dan kontribusi. Mari kita merangkul bersama untuk membangun negeri,” ungkapnya.


    Sandiaga kepada kader PPP berpesan agar soal Capres-Cawapres tidak usah dipikirkan. Seluruh kader diminta fokus memberi pelayanan kepada masyarakat dan menganggap dirinya sudah menjadi Cawapres Ganjar.


    Di PPP Yogyakarta, Sandiaga meluncurkan ‘Selasa Bersarung’. Ini program pengangkatan ekonomi UMKM dan dilaksanakan hingga Selasa sebelum Rabu, 14 Februari 2024 dimulai pemilihan suara tahap pertama. (*)

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close