-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hadiri Milad PKS, Capres Anies Gaungkan Lawan Kampanye Negatif

    18/05/23, 18:15 WIB Last Updated 2023-05-18T11:15:35Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja – Dalam Milad ke-21 Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Capres Anies Baswedan meminta kader partai mulai melawan kampanye yang menggaungkan pelabelan negatif.


    Memulai orasinya politiknya, Anies mengatakan sekarang ini dengan mudah orang-orang menyampaikan pelabelan negatif terhadap lawan-lawan politiknya. Dia mencontohkan bagaimana Capres yang diusung oleh PKS dilabeli dengan diskriminatif, tidak bersahabat dengan minoritas, intoleransi, dan menganut garis keras.


    “Jika seperti itu jangan dilawan. Biarkan saja dan berikan ruang pembenaran yang kemudian dilanjutkan pertanyaan adakah contohnya?,” kata Anies.


    Dirinya meyakini atas pertanyaan ini, orang-orang yang mengabarkan kampanye pelabelan tidak akan bisa memunculkan fakta.


    “Jadi bukan kita membantah, tetapi biarlah yang bersangkutan menemukan jawabannya sendiri,” tegasnya.


    Langkah ini efektif berhasil karena dulu pasca Pilkada Jakarta, Anies menyatakan melakukan hal yang sama.  Tidak membantah apapun yang dikatakan dan hanya fokus pada apa yang dikerjakan.


    “Karena pernyataan dibalas pernyataan akan menjadi debat panjang. Tetapi jika pernyataan ditangkis dengan kenyataan, maka akan terkuak fakta sebenarnya yang tersembunyi,” lanjut Anies.


    Dia juga meminta kader PKS saat bergerak nanti tidak memikirkan pelabelan., letakkan di samping. Kader harus terus maju dengan ide, gagasan, rencana karena inilah yang akan mendorong percakapan jauh lebih baik.


    Ia menyatakan pemilih sekarang ini sudah terlatih karena sudah menghadapi berkali-kali Pemilu Walaupun di luar, selalu ada berita penyimpangan dan lain-lain.


    “Namun sesungguhnya porsi terbesar adalah orang yang memilih apa  yang diyakini sebagai afiliasi. Apa yang diyakini sebagai misi, dan apa yang diyakini sebagai kebenaran,” lanjutnya.


    Anies menyebut masyarakat sekarang ini menginginkan perubahan pada bidang lapangan kerja, biaya hidup, pendidikan, kesehatan sebagai hal paling mendasar. Mereka juga ingin hukum ditegakkan dan tidak boleh tebang pilih.


    Sekretaris Jenderal DPP PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi, menyatakan wilayah JatiJaya dengan jumlah pemilih mencapai 6,8 juta yang terbagi dalam 22 Daerah Pemilihan adalah daerah kunci kemenangan.


    “Di sini ada basis daerah abangan, nasionalis, islami dan berbagai karakter lainnya. Dalam sistem memilih Caleg dibandingkan parpol, harap hati-hati melakukan pendekatan ke masyarakat. Karena kemenangan di sini mempengaruhi suara di pusat,” jelasnya. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close