-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Wisata Lava Tour Merapi, Liburan ke Jogja Jadi Makin Asyik

    02/03/23, 12:01 WIB Last Updated 2023-03-02T05:01:24Z


    Sleman, Kabar Jogja - Wisata lava tour Merapi menawarkan sensasi menjelajah memakai jeep sambil menikmati kekayaan alam yang berada di sekitar lereng Gunung Merapi wilayah Sleman.


    Jenis wisata ini akan memberikan pengalaman menarik sekaligus memacu adrenalin ketika sedang liburan di Jogja.


    Kalian akan diajak menjelajah melewati jalanan yang menembus pedesaan Merapi dan beberapa objek wisata yang ada di sekitarnya.


    Seusai peristiwa erupsi Merapi 2010 silam, di kawasan lereng gunung api aktif kawasan Sleman ini bermunculan beberapa objek wisata yang cukup menarik.


    Warga setempat yang berupaya untuk bangkit dari segi ekonomi setelah bencana hebat itu, memaksimalkan potensi alam yang ada salah satunya yakni sektor pariwisata.


    Beberapa objek wisata yang dibangun di antaranya ada museum mini, batu alien, hingga tempat kuliner berupa kopi Merapi di Tugu Ambruk.


    Wisata merapi lava tour ini menawarkan pilihan liburan dengan mengelilingi berbagai objek wisata yang jarang ditemukan.


    Jangan khawatir soal harga layanan, pengelola pun telah menyediakan berbagai paket yang menyesuaikan kemampuan dan budget.


    Berbagai paket yang ditawarkan tersebut di antaranya ada paket sunrise tour yang mengajak kalian untuk melihat matahari terbut tanpa harus capek mendaki gunung.


    Dalam paket sunrise tour ini, wisatawan akan diajak untuk berkunjung ke bebrapa tempat menarik, di antaranya ada Stonehenge, bunker Kaliadem, dan museum mini.


    Dengan durasi sekitar 150 menit dimulai pukul 04.30 WIB, pengunjung akan menyaksikan matahari terbit sekitar pukul 05.30 WIB. Sedangkan untuk harga dari paket ini hanya Rp 500 ribu.


    Selanjutnya ada paket short trip yang biasanya untuk keluarga kecil dengan membawa anak-anak. Paket ini memiliki durasi sekitar 60 sampai 70 menit dengan trek kisaran 12 kilometer saja.


    Adapun untuk objek wisata ada tiga yang dikunjungi dengan berbagai rute pilihan, yakni musim mini ke lost world park dan menuju ke bunker kaliadem atau bisa mengunjungi Stonehenge maupun rumah Mbah Maridjan. Harga paket ini juga cukup murah, yakni sebesar Rp 400 ribu saja.


    Lalu ada pilihan medium trip dengan jarak tempuh sekitar 15 kilometer dan durasinya kisaran 120 menit.


    Paket medium trip ini mengunjungi sekitar 3 sampai 4 objek wisata dan cocok bagi keluarga atau kalian yang sedang liburan bersama teman-teman.


    Ada berbagai tempat wisata yang bisa dipilih untuk dikunjungi dalam paket ini. Mulai dari museum mini, bunker kaliadem, rumah Mbah Maridjan dan Stonehenge. Sedangkan untuk harga sewa jeep yang muat untuk empat orang, hanya sebesar Rp 500 ribu.


    Paket lainnya yakni ada long trip dengan jarak tempuh sekitar 18 kilometer dengan durasi sekitar 180 menit.


    Kalian akan diajak untuk berkunjung ke sedikitnya lima objek wisata. Beberapa pilihannya ada Lost World Park, Museum Mini, Rumah Mbah Maridjan, Bunker Kaliadem dan Stonehenge.


    Kemudian juga ada pilihan rute lain, yakni Museum Mini, Bunker Kaliadem, Batu Alien dan Maneuver Kali Kuning. Harga paket ini juga cukup murah, yakni sebesar Rp 600 ribu.


    Driver maupun pengelola dari wisata Lava Tour Merapi ini sudah cukup berpengalaman. Selain itu juga safety, karena pengunjung disediakan juga helm pengamanan.


    Jangan sampai terlewatkan untuk mencoba wisata merapi lava tour saat sedang liburan di Yogyakarta. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close