-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PDIP Bantul Targetkan Raih 22 Kursi di Pemilu 2024

    19/03/23, 12:09 WIB Last Updated 2023-03-19T05:09:13Z

    Bantul, Kabar Jogja - DPC PDI Perjuangan Bantul menargetkan perolehan kursi DPRD dalam Pemilu 2024 nanti naik menjadi 22 Kursi. Saat ini, PDIP menguasai DPRD Bantul dengan 11 kursi 


    Target ini menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Bantul Joko B Purnomo telah mendapatkan restu dan dukungan penuh dari DPP PDI Perjuangan.


    "Ketua Badan Pemenagan Pemilu (BAPPILU) PDI Perjuangan Bambang Muryanto turun langsung dalam pemberian dukungan ke Bantul," kata Joko, Minggu (19/3).


    Bantul oleh DPP PDI Perjuangan diharapkan menjadi satu kabupaten yang meraih prestasi yang membanggaka dibandingkan kabupaten lainnya di Pemilu 2024.


    Dari 45 calon anggota legislatif yang akan maju di Pemilu tahun depan, DPC PDIP Perjuangan sudah menargetkan perolehan sebanyak 22 Kursi. Dua kali lipat dibandingkan perolehan sebelumnya.


    Sebagai upaya konsolidasi internal menyambut Pemilu 2024, Joko menyatakan hari ini partainya menggelar gebyar kompetisi Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) di lapangan Trirenggo, Bantul.


    Diikuti 3.000 kader perempuan baru PDI Perjuangan, ajang yang baru pertama kali digelar ini menjadi wadah unjuk konsolidasi bagi 45 kader yang akan maju sebagai Caleg.


    "Kehadiran ribuan orang pagi ini menjadi bukti bahwa pengondokan pada kader agar lebih diterima masyarakat berhasil. Ajang ini juga mensosialisasikan serta menggencarkan senam SICITA yang merupakan karya kader PDI Perjuangan semakin dikenal di pelosok daerah," lanjut Joko.


    Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bantul, Hanung Raharjo menyatakan kejadian 3.000 kader baru ini akan menjad 'darah segar' bagi partai berlambang Banteng ini meraih hasil yang lebih baik di Pemilu nanti. (Tio)

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close