-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menjelang Ramadan, Ratusan Buruh di Yogyakarta Dapat Bantuan dari Polda DIY

    21/03/23, 19:25 WIB Last Updated 2023-03-21T12:25:46Z


    Yogyakarta, Kabar Jogja - Polda DIY menyalurkan bantuan paket bahan pokok untuk buruh yang ada di Yogyakarta pada Selasa (21/3/2023). 


    Ada sebanyak 250 paket sembako yang disalurkan untuk kalangan pekerja atau buruh yang terdampak pandemi Covid-19. 


    Momen penyaluran bantuan ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi antara Polda DIY dengan Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) DIY menjelang bulan Ramadhan dan menyambut peringatan May Day.


    Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan mengatakan bantuan yang disalurkan diharapkan bisa bermanfaat. Terlebih saat ini sejumlah komoditi harganya berangsur naik menjelang Ramadan ini. 


    "Di sini TNI dan Polri ikut berpartisipasi. Kami paham juga harga bahan pokok mulai naik. Sekarang bawang putih, bawang merah, telur, naik. Bantuannya ini tidak besar, tapi paling tidak kami upayakan ada terus, untuk membantu teman-teman," ucap Suwondo.


    Dalam kesempatan itu, Kapolda DIY pun menawarkan peluang kepada para buruh korban PHK serta belum mendapatkan pekerjaan lagi, untuk membuka bengkel secara mandiri. 


    Pihaknya bakal bekerjasama dengan perusahaan otomotif guna menyediakan pelatihan dan peralatannya.


    "Kami menyalurkan sumbangan. Jadi ada perusahaan yang mau memberikan pelatihan dan peralatan. Nanti, yang kena PHK dan belum kerja lagi dan tertarik sama dunia otomotif, silakan diakses," jelas Suwondo.


    "Ada kuota, mungkin untuk sekitar 100 orang, terus dibagi satu tim tiga orang. Di sana sama ahlinya nanti diajari langsung. Kemudian nanti dikasih bantuan peralatan supaya bisa buka bengkel sendiri," lanjut Kapolda.


    Sementara, Sekjen DPD KSPSI DIY, Irsad Ade Irawan, menyambut baik bantuan yang diberikan Kapolda bagi buruh-buruh korban PHK di Yogyakarta. 


    Irsad menerangkan saat ini bersamaan dengan momentum jelang Ramadan di mana harga barang kebutuhan pokok mulai melejit naik, sehingga berpotensi memberatkan buruh. Terlebih saat ini situasi ekonomi belum membaik sepenuhnya karena resesi global.


    "Jadi, bantuan dari Kapolda jelas meringankan beban teman-teman buruh, apalagi jelang Ramadan harga bapok biasanya itu naik. Total ada 250 paket sembako yang dibagikan. Kami akan distribusikan merata ke serikat-serikat yang tergabung di MPBI DIY," paparnya. (rls) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close