-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Seminggu 2023, 16 Kasus Pencurian Terjadi di Bantul

    06/01/23, 16:28 WIB Last Updated 2023-01-06T09:28:02Z

    Bantul, Kabar Jogja – Polres Bantul menyampaikan seminggu pertama di 2023 tercatat terjadi 16 kasus pencurian dimana empat kasus ini adalah pencurian sepeda motor.


    Data ini disampaikan Kapolres Bantul AKBP Ihsan melalui Kasi Humas Iptu Jeffry Prana Widnyana pada Jumat (6/1) siang.


    “Tercatat dari 1 sampai 5 Januari kemarin, ada sebanyak 16 kasus pencurian yang dilaporkan. Angka ini termasuk tinggi dibandingkan awal tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya.


    Kasus pencurian yang terjadi di antaranya curanmor, kasus pencurian yang menyasar rumah kosong, kos-kosan dan ruko juga acak kali terjadi.


    Dalam kasus pencurian sepeda motor, Jeffry menerangkan kasus terakhir yang dilaporkan adalah pencurian di Kecamatan Piyungan pada Kamis (5/1).


    Identitas korban yaitu Sulistiyono (40) yang kehilangan sepeda motor Honda Beat miliknya yang diparkir di depan rumahnya.


    Polres Bantul menghimbau masyarakat tetap waspada dan menjaga barang-barang berharga. Kepolisian juga telah melakukan langkah-langkah menekan tingginya angka kasus pencurian.


    “Salah satunya dengan mengintensifkan patroli dan memetakan daerah yang dinilai rawan pencurian. Patroli keliling terus kita intensifkan untuk meminimalisir terulangnya kejadian serupa," papar Jeffry.


    Jajaran juga diperintahkan agar mengaktifkan Kring Serse, yaitu dengan melakukan langkah pencegahan dan antisipasi kepolisian terhadap tindak kejahatan.


     “Kami juga ingatkan agar  masyarakat kembali aktifkan ronda malam di lingkungan masing-masing,” tutupnya. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close