-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Anjing Pelacak Dilibatkan Dalam Pencarian Korban Longsor di Sleman

    02/01/23, 20:11 WIB Last Updated 2023-01-02T13:11:37Z

     

    Sleman, Kabar Jogja - Proses pencarian satu orang yang dinyatakan hilang dalam kejadian longsor di Kecamatan Ngemplak, Sleman melibatkan anjing pelacak milik Polda DIY.


    "Pencarian dilanjutkan malam hari dengan berfokus pada lokasi terakhir korban terlihat," kata Humas Basarnas DIY Pipit Eriyanto, Senin (2/1) malam.


    Pipit mengatakan, proses pencarian korban hilang bernama Surya ini terus dilakukan menggunakan alat manual seperti cangkul, sekop dan linggis 


    Penggunaan alat berat belum dilakukan mengingat kondisi tanah di lokasi kejadian masih belum stabil.


    Selain mengerahkan sebanyak 50 personel gabungan dari Basarnas DIY, Polri, dan masyarakat. Pipit menginfokan pencarian korban juga akan dibantu oleh anjing pelacak K9 milik Polda DIY.


    "Informasi terbaru K9 polda DIY akan di turunkan untuk membatu proses pencarian," jelasnya.


    Empat pekerja proyek bangunan perumahan di Sleman mengalami kecelakaan longsor tanah, Senin (2/1) sore. Satu orang dinyatakan meninggal, satu orang dalam proses pencarian.


    Mereka adalah pekerja dalam proyek pembuatan tanggul sedalam tujuh meter. Tiga orang yang berhasil dievakuasi yaitu Karsono (50), Karju (43) dan Dodi (53) semuanya berasal dari Gunungkidul.


    Namun Dodi dilaporkan meninggal dunia. Sedangkan Suryo dinyatakan hilang dan saat ini tengah dalam proses pencarian. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close