-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Libur Nataru, Wisatawan Ke Yogyakarta Diingatkan Soal Prokes Covid

    16/12/22, 18:58 WIB Last Updated 2022-12-16T11:58:43Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Komisi A DPRD Daera Istimewa Yogyakarta mengingatkan wisatawan yang berlibur Natal dan Tahun Baru selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.


    Momen mengingatkan wisatawan ini diwujudkan dalam pembagian 1242.375 masker, 7.560 hand sanitizer dan 240 sabun cair pada masyarakat dan wisatawan di kawasan Malioboro sekitarnya Jumat (16/12).


    Kepala Pelaksana BPBD DIY Biwara Yuswantana menyatakam aksi ini sebagai upaya pihaknya terus mengingatkan masyarakat tentang masih adanya bahaya virus Covid-19.


    "Diprediksikan saat libur Nataru nanti, Yogyakarta akan kedatangan tujuh wisatawan. Kami berharap kedatangan wisatawan tidak dibarengi dengan hadirnya Covid-19," kata Biwara.


    Dimulai dari kawasan Malioboro hingga Pasar Beringharjo, Biwara menyebut aksi serupa (pembagian masker) akan dilanjutkan ke berbagai obyek wisata DIY secara berkelanjutan.


    Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto menegaskan aksi bersama BPBD ini sebagai upaya merwujudkan masyarakat tangguh bencana.


    "Di dalamnya termasuk ingatkan langkah pencegahan penyakit menular Covid-19, seiring peningkatan kunjungan wisatawan ke DiY," kata Eko.


    Eko Suwanto berharap hal serupa dijalankan oleh semua pihak, di level pemeriintah kabupaten dan kota di DIY. 


    Pelibatan aktif elemen masyarakat di semua level penting agar jelang Natal dan tahun baru mendatang, semua bisa hidup sehat.


    Eko juga mendesak Pemda DIY melalui BPBD, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga serta Dinas Kesehatan segera melakukan  vaksinasi remaja. 


    Pasalnya data menyatakan baru di 8,9 persen remaja di DIY yang baru menerima vaksin. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close