-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    DPW PKS DIY Usung Anies Baswedan Capres 2024

    05/10/22, 13:15 WIB Last Updated 2022-10-05T06:15:06Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah Istimewa Yogyakarta memutuskan mengusung dan mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 20240.


    Dukungan kepada Anies dinyatakan terbuka oleh jajaran pengurus DPW PKS DIY yang dipimpin Ketuanya Agus Mas’udi di kantornya, Rabu (5/10).


    "Kami pengurus DPW PKS DIY mendukung pencalonan Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden di 2024 nanti," kata Agus.


    Meski ada banyak anak bangsa yang memiliki potensi memimpin bangsa Indonesia yang besar ini. Tetapi dari sekian banyak potensi, DPW memandang Anies telah menunjukkan kapasitas pemimpin yang mumpuni sebagai Gubernur DKI Jakarta.


    Agus menegaskan pengusulan dan dukungan kepada Anies sebagai Capres ini sesuai tiga kriteria ditetapkan Musyawarah Majelis Syuro PKS. Kriteria pertama, berpeluang memenangi kontestasi Pemilu 2024. Kedua, merupakan representasi umat dan ketiga atau terakhir yakni simbol perubahan.


    "Dari tiga kriteria ini kami menyimpulkan nama tersebut adalah Anies," ujarnya.


    Sejalan dengan kriteria pertama, sosok Anies dalam berbagai survei elektabilitasnya selalu masuk tiga besar. Mantan Menteri Pendidikan itu juga dianggap sebagai sosok yang religius-nasionalis sebagaimana ketetapan kriteria kedua.


    Anies juga dipandang mampu memenuhi kriteria ketiga, yaitu sebagai figur yang mampu membawa misi PKS yang mengidam-idamkan perubahan di 2024 mendatang.


    "Kami akan mengirimkan surat kepada DPP untuk menyampaikan aspirasi pencalonan Anies ini, karena yang punya kewenangan pencapresan ada di DPP. Jadi kami statusnya adalah menyampaikan aspirasi," tuturnya.


    Agus menambahkan, jika diputuskan sebagai Capres. Maka Majelis Syuro PKS akan menyandingkan lima nama dari PKS sebagai pendamping menjadi Cawapres.


    Kelima sosok ini antara lain, Mantan Gubernur Sumatera Utara Irwan Prayitno; Mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan; Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid; Presiden PKS, Ahmad Syaikhu; dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close