-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Peningkatan Mutu Pendidikan, Di Bali Program GFTA Gandeng Komunitas Lokal

    23/09/22, 16:55 WIB Last Updated 2022-09-23T09:55:26Z


    Yogyakarta, Kabar Jogja - Untuk pertama kalinya, program peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM) bertajuk Global Future Talent Alliance (GFTA) melakukan road show di Bali. Program yang hadir pada Juni lalu mengandeng 15 komunitas lokal.


    Dalam rilis Jumat (23/9), acara roadshow GFTA ini dilakukan di Colabo Space, Jimbaran Hub, Bali, dengan acara berjudul ‘Talent in Focus: How to Find Life Purpose Through Learning’.


    Pimpinan GFTA Cazadira F. Tamzil dihadirkan oleh Pijar Foundation dan EdHeroes Asia sebagai sebuah ekosistem yang terdiri dari berbagai sumber daya dengan tujuan merevolusi pendidikan.


    "Sebagai sebuah ekosistem kolaboratif, GFTA akan saling berbagi sumber daya (resource sharing) demi mereformasi pendidikan bagi generasi mendatang. Program ini berusaha mereduksi ketidaksesuaian antara materi pendidikan formal dengan kebutuhan dunia nyata saat ini,” Tamzil.


    Menurutnya, kesenjangan talenta global menjadi isu serius bagi generasi saat ini dan masa depan. Semua gerakan dengan tujuan mereformasi pendidikan dapat bergabung dalam aliansi ini dan memecahkan masalah bersama.


    “Di Bali kami menyoroti pentingnya akselerasi proses belajar formal dan non-formal dalam pembentukan karakter dan pribadi seseorang, serta memperlihatkan pengaruhnya terhadap kehidupan sehari-hari,” lanjut Tamzil.


    Panel Talk yang menghadirkan sejumlah tokoh pendidikan seperti Mahir Bayasut yang merupakan Ketua Forum Nasional Corporate Social Responsibility Nasional sekaligus Ketua PMO Kedaireka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Riset Teknologi (Kemendikbud-ristek), serta pimpinan komunitas lokal dari Bali Caring Community (BCC) dan Literasipedia.


    “BCC dan Literasipedia memiliki rekam jejak yang konsisten di bidang pendidikan, sosial, dan kebudayaan Bali,” ujarnya.


    Ketua PMO Kedaireka Mahir Bayasut, mendukung penuh program GFTA, sejalan dengan momentum reformasi sistem pendidikan yang digelorakan Kemendikbud-ristek.


    “Saya berharap GFTA dapat membantu perguruan tinggi serta institusi pendidikan lainnya, dari Sabang hingga Merauke, agar lebih berani berinovasi serta memberikan manfaat nyata bagi generasi talenta masa depan”, ujar Mahir.


    Sejalan dengan semangat GFTA sebagai ekosistem berbagi sumber daya, roadshow GFTA Bali ini pun memfasilitasi project matchmaking antara 15 komunitas lokal dengan calon penyedia sumber daya (resource provider).


    Dari Bali program GFTA akan memperluas dari Sabang dan Merauke. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close