-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kelompok Teater WN Hadirkan Orskestra Tribute To Koes Plus

    07/09/22, 17:21 WIB Last Updated 2022-09-07T10:21:26Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja – Kelompok teater Wanita Ngunandika (WN) Yogyakarta bakal menggelar konser musik (orkestra) bertajuk ‘Sang Penyaksi Zaman : Koes Plus’, pada Rabu (21/9) di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta.


    Perhelatan konser juga menghadirkan Nomo Koeswoyo (84), eks pendiri Koes Bersaudara, yang juga keluarga besar Koeswoyo selaku pendiri Koes Plus. Sejumlah vokalis yang akan tampil, antara lain Nomo Koeswoyo, Ecky Lamoh, Olski, Merlisto, dan Teater WN.


    Pimpinan Teater WN, Hj Yeni Rumiyaningtyas, Rabu (7/9/2022) di Sekretariat Teater WN di  Yogyakarta mengatakan, perhelatan musik orkestra merupakan event pertama bagi teater yang dipimpinnya.


    “Tapi sebelumnya kami sudah memanggungkan konser musik dengan materi khusus lagu-lagu pengiring pertunjukan Teater WN dan mengiringi pemutaran film pendek Kerudung Truntum Sang Dalang karya Yeni Eshape pada 9 Januari 2022,” jelasnya.


    Sementara, konser yang akan digelar ini berawal dari obsesi Nomo Koeswoyo yang disampaikan kepada Merlisto selaku arranger musik Teater WN. Selanjutnya, diputuskan melibatkan vokalis dan musisi muda pimpinan dan anggota Teater WN.


    “Konser kami ini lebih sebagai tribute to (penghormatan untuk) Koes Plus. Karena itu, kita juga menghadirkan Nomo Koeswoyo dari keluarga besar Koeswoyo selaku tokoh musik Indonesia yang turut melahirkan genre musik pop, rock, dan etnik Jawa yang menjadi legenda di Indonesia. Kita menyebutnya Sang Penyaksi Zaman,” ucapnya.


    Ditambahkan Yeni, Nomo Koeswoyo merupakan seniman multitalenta. Selain sebagai penyanyi dan pencipta lagu, musikus dengan nama asli Koesnomo ini juga aktor dan banyak berperan melahirkan musisi serta kelompok musik, seperti Kembar Group, Usman Bersaudara, Franky Sahilatua, Enny Haryono, bahkan Rhoma Irama di era debutannya dan lainnya.


    Sementara, untuk konser musik, ditampilkan pula musisi dari generasi kekinian (milenial) yang membawakan lagu-lagu ciptaan Nomo Koeswoyo dan personel Koes Plus, seperti mendiang Yon, Yok, dan Tonny sejumlah 13 lagu. Dua vokalis yang dikenal oleh kalangan generasi milenial, antara lain Ecky Lamoh dan Olski.


    Ketigabelas lagu yang akan dinyanyikan adalah Dara Manisku, Bus Sekolah, Bunder-Bunder, Rindu, Ayah, Kolam Susu, Why Do You Love Me, Cintamu Telah Berlalu, Bunga-Bunga Biru, Piweling, Andaikan Kau Datang, Layar Tancep, dan Kembali.


    Ditambahkan Yeni, kapasitas atau daya tampung Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta diharapkan dapat menampung 800 penonton. Yeni menargetkan sasaran generasi milenial dengan tujuan mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada para pelopor seni musik pop, rock, dan etnik Jawa yang mengukir sejarah dunia musik sejak era 1950-an akhir hingga saat ini.


     “Kami ingin ini sebuah peristiwa seni agar ada kepedulian dari generasi milenial kepada artis senior dengan orchestra. Even ini jadi momentum untuk bertemu, berinteraksi dengan maestro musik Indonesia. Namun, tetap menerapkan protokol kesehatan,” terang Yeni. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close