-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Taman Lansia Ceria Diluncurkan di Sleman

    07/06/22, 08:00 WIB Last Updated 2022-06-07T01:00:57Z


    Sleman, Kabar Jogja - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meresmikan pelayanan kesehatan dan renovasi Taman Lansia Ceria Bethesda Yakkum di Hargobinangun, Kapanewon Pakem, Senin (6/6). Presemian ditandai dengan pemotongan buntal oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo. 


    Direktur RS Bethesda Yakkum, Purwoadi mengatakan bahwa Taman Lansia Ceria ini merupakan tempat pelayanan kesehatan yang dulunya beroperasi sebagai Sanatorium. 


    "Ini adalah mimpi kita bersama untuk menjadikan tempat ini (Taman Lansia Ceria) tidak hanya untuk pelayanan kesehatan bagi Lansia, tetapi juga menjadi taman sekaligus tempat berkegiatannya para Lansia dan masyarakat sehingga warga akan merasakan manfaatnya," jelasnya. 


    Lebih lanjut, Purwoadi menjelaskan bahwa saat ini salah satu bangunan di area tersebut telah kembali dioperasikan. Sementara bangunan lainnya akan dilakukan renovasi tahapan pertama selama tiga bulan ke depan. 


    Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyambut baik diresmikannya pelayanan kesehatan Taman Lansia Ceria Bethesda Pakem. 


    Kustini menyebut diresmikannya pelayanan kesehatan ini menambah jumlah fasilitas kesehatan yang berada di wilayah Sleman. 


    "Kami berharap dengan banyaknya fasilitas kesehatan yang tersedia bagi masyarakat maka masyarakat akan lebih mudah mengakses dan mendapat layanan kesehatan sesuai dengan kebutuhan." Katanya. 


    Menurut Kustini, kemudahan akses kesehatan bagi masyarakat tidak hanya diwujudkan dengan ketersediaan sarana kesehatan namun kami wujudkan pula melalui jaminan kesehatan bagi masyarakat.


    "Hingga saat ini 95,79% penduduk Sleman telah terdaftar dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Kami berharap pelayanan kesehatan Bethesda Pakem juga dapat ambil bagian atau berkolaborasi dalam fasilitasi pelayanan kesehatan melalui program JKN – KIS, sehingga nantinya masyarakat dapat semakin nyaman dalam mengakses layanan kesehatan." Jelasnya. 


    Dalam kegiatan tersebut, Kustini beserta jajarannya berkesempatan melakukan peninjauan langsung di bangunan yang telah diresmikan dan beroperasi sebagai ruang pelayanan kesehatan. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close