-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pengadilan Negeri Gunungkidul Hadirkan Layanan Sapu Bersih

    07/06/22, 07:57 WIB Last Updated 2022-06-07T00:57:54Z


    Gunungkidul, Kabar Jogja - Pemerintah  Kabupaten Gunungkidul bersinergi dengan Pengadilan Negeri Gunungkidul melakukan kerja sama dalam Penyelenggaraan Administrasi Pemerintah di Kabupaten Gunungkidul. 


    Kerjasama tersebut tertuang dalam MoU yang ditandatangani Ketua Pengadilan Negeri Gunungkidul dan Bupati Gunungkidul,  di Ruang Handayani Kantor Sekretariat Daerah Kab. Gunungkidul. (6/6). 


    Pengadilan Negeri Kab. Gunungkidul baru saja memiliki layanan terbaru yaitu Sapu Bersih Salinan Penetapan Diberikan Satu Hari yang dimana layanan ini bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipi Kab. Gunungkidul. 


    Endi Nurendra Putra selaku Ketua Pengadilan Negeri Kab. Gunungkidul menyampaikan dengan hadirnya layanan Sapu Bersih ini bisa mempermudah dan meringankan masyarakat dalam pengurusan akta sipil. 


    Pengurusan akta sipil yang sebelumnya bisa berhari-hari dengan layanan Sapu Bersih ini bisa diselesaikan dalam 1 hari.


    "Prosedur terbaru ini bisa diakses dengan mudah di website Pengadilan Negeri. Masyarakat tidak perlu bolak-balik ke Pengadilan Negeri, cukup 1 hari selesai." ucap Endi dalam sambutan. 


    Selain itu, layanan ini juga dapat memangkas biaya terutama  biaya transportasi, dan Pengadilan Negeri Kabupaten Gunungkidul juga menghilangkan biaya panjat perkara. 


    Layanan pengadilan juga berkembang sekarang secara digital, pembayaran juga melalui virtual untuk menghindari penyelewengan. 


    Bupati Gunungkidul berharap, kedepannya perkembangan digital ini bisa diikuti instansi lainnya guna mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat guna untuk meningkatkan perekonomian Kab. Gunungkidul. 



    "Kedepan bisa lebih efektif dalam pelayanan, one day service ini sangat dibutuhkan karena banyak keluhan masyarakat, dengan dibangunnya sistem seperti ini pemerintah terus mendorong seperti perkembangan/transformasi digital seperti ini untuk mempermudah akses dan pelayanan terhadap masyarakat akan maksimal. " ucap Bupati. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close