-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PPP Bantul Targetkan Empat Kursi Legislatif Direbut Kembali

    13/06/22, 06:44 WIB Last Updated 2022-06-12T23:44:24Z


    Bantul, Kabar Jogja – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bantul menargetkan meraih empat kursi pada Pemilu 2024. Lewat slogan ‘Petiga Bantul Bangkit’, soliditas PPP semakin kuat.


    Target ini disampaikan Ketua DPC PPP Bantul Eko Sutrisno Aji saat memberi arahan dalam pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) pada 17 kecamatan, Minggu (12/6) malam di Pendopo Omah Kampung.


    “Pelantikan PAC pada 17 kecamatan, menjadi bukti kordinasi dan konsolidasi kami hingga tingkat bawah berjalan sukses. Kami juga membentuk pengurus ranting (desa) dan anak ranting (dusun) meski belum 100 persen,” kata Eko.


    Gerak cepat pelantikan pengurus tingkat bawah ini menjadi langkah penting bagi DPC PPP untuk merealisasikan target perolehan kursi legislatif di 2024 yang patok empat kursi.


    Saat ini, PPP di DPRD Bantul hanya memiliki dua kursi, berkurang dari periode sebelumnya sebanyak empat kursi.


    “Saya menyebut dua kursi dipinjam partai lain dan sudah saatnya dikembalikan ke PPP,” ujarnya.


    Agar bisa meraih target, Eko menyebut seluruh pengurus yang dilantik diminta segera menjaring kader maupun tokoh-tokoh masyarakat untuk sebagai calon legislative (Caleg). Dengan enam daerah pemilihan (Dapil), PPP Bantul menargetkan seluruh jatah Caleg terisi.


    “Jumlah wakil rakyat di DPRD 45 dan itu dibagi enam Dapil. Artinya ada 7-8 nama yang harus masuk. Target minimum kita meraih empat kursi, target maksimal memenangkan satu kursi di satu Dapil,” katanya.


    Dengan tagline ‘Petiga Bantul Bangkit’, Eko menegaskan saat ini PPP sudah bersatu kembali dan tidak ada lagi cerai berai. Buktinya tiga bulan sejak kepengurusan DPC dibentuk, kurang dari satu bulan pengurus kecamatan terbentuk.


    Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Daerah Istimewa Yogyakarta, Muhammad Yazid, usai pelantikan memastikan dibawa kepemimpinannya PPP kembali bersatu. Tugas besar yang diemban pengurus adalah membuat daftar panjang calon legislative yang Juli nanti disampaikan ke DPP.


    “Terbentuknya kepengurusan di kecamatan, bahkan di beberapa desa dan dusun di Bantul merupakan gerak cepat menyambut Pemilu 2024,” katanya.


    Menurutnya saat ini partainya membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat umum mendaftar sebagai Caleg tanpa syarat. Kepada pengurus DPC, dirinya meminta mereka untuk terus gas pol agar bisa mengimbangi akselerasi yang dilakukan DPW. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close