-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jadwal Keberangkatan 184 Calon Haji Gunungkidul ke Tanah Suci, 18 Juni Nanti

    13/06/22, 09:19 WIB Last Updated 2022-06-13T06:23:26Z

    Gunungkidul, Kabar Jogja - Sebanyak 184 calon haji asal Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta siap diberangkatkan ke Tanah Suci. 


    Mereka tergabung dalam Kloter 21 SOC tergabung dengan Kabupaten Sleman. Calon haji Gunungkidul Tahun 2022 Didominasi oleh Aparatus Sipil Negara (ASN).


    Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat , Setda Gunungkidul, Azis Saleh dalam laporan kegiatan pamitan calon haji mengatakan, calon haji akan diberangkatkan dari Gunungkidul pada 17 Juni 2022 pukul 09.00 WIB, dari masjid Al- Ikhlas menuju asrama haji Donohudan, Solo.


    “Berangkat ke tanah suci Makkah pada 18 juni 2022, pukul 11.30 WIB dengan nomer penerbangan GIA 6121. Nantinya calon haji bersama dengan Kabupaten Sleman menempati sektor 4 maktap 33,” paparnya. 


    Kondisi calon haji Gunungkidul semuanya sehat. Calon haji terbagi dalam jemaah pria sebanyak 87 orang dan jemaah wanita 97 orang. Calon haji tertua berumur 64 tahun asal Sumber Kidul Ponjong. Sementara calon haji termuda berumur 28 Tahun asal Pudak, Tepus , Gunungkidul.


    Untuk rincian pekerjaan calon haji Pedagang 26 orang, Ibu rumah tangga 16 orang, Swasta 20 orang , Tani 4 orang, Mahasiswa 2 orang, TNI/ Polri 2 orang, BUMN 3 orang dan lain- lain 1 orang. “Untuk pekerjaan ASN masih mendominasi calon haji yakni berjumlah 110 orang,” paparnya.


    Kepala Kemenag Gunungkidul Drs. H. Sa'ban Nuroni mengatakan, seluruh  calon haji sudah melakukan faksinasi ke 4. Nantinya mereka akan dilakukan PCR sebelum berangkat. Sa’ban berharap seluruh haji memperoleh hasil negatif sehingga kloter ini dapat berangkat 100 persen.


    “Kita berharap semua dalam keadaan sehat, berangkat 184 orang pulang dari tanah suci jumlahnya utuh,” paparnya.


    Sementara Bupati Gunungkidul Sunaryanta berharap seluruh calon haji menyiapkan fisik dan menjaga kesehatan selama ditanah suci. Calon haji diminta untuk fokus sehingga memperoleh kelancaran dalam melaksanakan rukun haji, sunah haji dengan sempurna.


    “Pulang di Gunungkidul dengan sehat bertemu dengan keluarga dan orang orang terkasih. Kembali ke masyarakat dengan menyandang haji yang mabrur,” kata Bupati. (rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close