-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    477 Mahasiswa UKDW Akan Menggelar KKN di Gunungkidul

    14/06/22, 10:09 WIB Last Updated 2022-06-14T03:09:54Z

    Gunungkidul, Kabar Jogja - Rektor Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta melakukan audiensi dengan Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta didampingi dengan Kepala Bagian Pemerintahan, Selasa(14/6) 


    Audiensi yang digelar di ruang Bupati Setda Gunungkidul tersebut membahas mengenai permohonan kerjasama Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) oleh Universitas Kristen Duta Wacana yang akan diselenggarakan dan terpusat di Ngawen, Gunungkidul. 


    "Fokus program KKN kami untuk belajar mendampingi masyarakat serta pengembangan potensi desa wisata, " ucap Henry Feriadi selaku Rektor sewaktu penyampaian audiensi


    Pihak Universitas juga mengatakan akan menempatkan mahasiswanya yang sejumlah 477 mahasiswa dari 6 Fakultas yang terdiri dari Fakultas Manajemen Bisnis, Teknologi Informasi, Bioteknologi, Arsitektur dan Desain, Kependidikan dan Humanoria, serta Kedokteran. 


    "Nanti waktu penempatan mahasiswa dari berbagai Fakultas ini akan kita campur, " ucap Pihak Universitas. 


    Bupati juga menyambut baik program KKN ini karena harapannya dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah guna membina masyarakat terutamanya daerah Ngawen untuk mengembangkan potensi yang ada. 


    "Rencana program Pemerintah pembangunan dan potensi masyarakat daerah tidak hanya didaerah selatan dan tengah, saya juga mendorong daerah utara Gunungkidul agar tidak tertinggal, " ucap Bupati. 


    Bupati juga mengatakan sudah tepat Universitas Duta Wacana memilih Kapanewon Ngawen sebagai lokasi Kuliah Kerja Nyata karena berbagai klaster untuk dipelajari oleh mahasiswa tersedia semua. 


    Nantinya mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata akan dibagi dan ditempatkan diseluruh desa di Daerah Ngawen untuk mendampingi dan membantu masyarakat sekitar dalam pengembangan desa. 


    Dalam Program Kuliah Kerja Nyata yang diselenggarakan Universitas Duta Wacana tidak hanya dilaksanakan sekali saja, harapanya bisa bertahap untuk mengetahui perkembangan dari desa/tempat yang menjadi lokasi Kuliah Kerja Nyata. 


    Untuk kegiatan Kuliah Kerja Nyata Universitas Duta Wacana akan dimulai 28 Juni, dan Rektor berharap Bupati Gunungkidul dapat menerima dan memberi bekal dan arahan kepada calon peserta Kuliah Kerja Nyata seraca langsung yang direncanakan akan dikumpulkan semua pihak-pihak terkait seperti Panewu di Taman Budaya Gunungkidul. (rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close