-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Warga Dapatkan Hadiah Bedah Rumah, Jelang Ulang Tahun Gunungkidul

    24/05/22, 22:20 WIB Last Updated 2022-05-24T15:20:16Z

    Gunungkidul, Kabar Jogja - Menjelang  Ulang Tahun Ke-191 Kabupaten Gunungkidul 18 warga menerima kado spesial dari Pemerintah Kabupaten. 


    Mereka menerima Kado berupa bedah rumah yang diberikan langsung oleh Wakil Bupati Gunungkidul, Selasa (24/5).


    Penerima manfaat bedah rumah hasil kerjasama Pemkab Gunungkidul dengan Baznas ini diterima oleh warga di 9 kapanewon dan secara simbolis penyerahan dilaksanalan di Padukuhan Kalidadap, Gari, Wonosari.


    Wakil Bupati Gunungkidul, Heri Susanto dalam sambutanya mengatakan, masih banyak warga yang membutuhkan bantuan, namun dirinya meminta masyarakat tetap bersabar karena keterbatasan anggaran Pemda sehingga bantuan dilakukan secara bertahap.


    “Semoga bantuan dari pemerintah dan Baznas ini  bisa diterima dan bermanfaat,” katanya.


    Wakil bupati juga meminta seluruh elemen masyarakat dapat memaknai  tema Hari Jadi Gunungkidul ke-191 “Kridhaning Makarya “ serta bersama sama dapat diimplemantasikan ditengah kehidupan masyarakat. 


    “Bersama masyarakat  sekuat tenaga bangkit dan berkarya setelah adanya pandemi Covid-19,” paparnya.


    Sementara Ketua Baszas Gunungkidul Mustangid mengatakan, banyak usulan masyarakat yang masuk untuk menerima program bedah rumah. 


    Namun sesuai dengan hasil verifikasi, analisa, dan survey lapangan hanya 18 orang. Pembangunan dimulai dari Januari hingga Mei.


    “Dari 18 ini ada satu rumah yang belum selesai. Saat ini masih proses pengerjaan,” katanya.


    Penyerahan simbolis program bedah rumah ini diberikan oleh Wakil Bupati Gunungkidul kepada Sugiran warga Kalidadap, Gari , Wonosari. Dalam kesempatan tersebut warga penerima manfaat juga diberikan sembako.


    “Dulu rumah saya ini tidak selesai, baru separuh, pondasi dan dinding tapi saat ini sudah bisa ditempati. Terimakasih ,” papar Sugiran. (rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close