-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tes Minat dan Bakat untuk Tentukan Jurusan Kuliah? Bisa di Universitas123!

    12/05/22, 13:01 WIB Last Updated 2022-05-12T06:01:32Z


    Kabar Jogja - Ada banyak cara untuk mengetahui minat dan bakat kamu untuk memilih jurusan kuliah terbaik sesuai dengan kemampuanmu. Salah satunya yakni di Universitas123.


    Universitas123 merupakan salah satu platform pendidikan di Indonesia yang memberikan berbagai kebutuhan informasi mengenai universitas.


    Startup Digital ini memberikan berbagai layanan, seperti informasi mengenai beasiswa baik di dalam maupun luar negeri.


    Ada juga layanan menarik lainnya seperti pendaftaran kuliah, international payment, pengurusan visa, SIM Card International, Airport Pickup, dan berbagai Test yang bisa digunakan para pelajar. Salah satu tes yang disediakan yakni Tes Minat Bakat Universitas123.


    Memilih jurusan perguruan tinggi bisa menjadi tugas yang menuntut. Kamu tidak hanya harus mengidentifikasi jenis karier yang ingin kamu kejar, tetapi juga harus memahami dengan jelas apa yang kamu nikmati dan hargai saat ini.


    Ketika memahami keterampilan yang kamu miliki dan cara tampil baik dalam lingkungan belajar, kamu dapat mempersempit daftar universitas dan jurusan potensial pilihanmu.


    Ada berbagai pertimbangan dalam memilih universitas dan juruan yang potensial untuk kamu pilih. Pertama yakni, harus dinilai dari keterampilan yang kamu miliki.


    Dengan memahami keterampilan sendiri, kamu dapat memilih jenis program gelar sarjana yang dapat membantumu memulai karir atau memberi dorongan yang dibutuhkan untuk pekerjaan.


    Meskipun tujuan pendidikan adalah untuk mengembangkan keterampilan baru, mahasiswa yang paling sukses memilih jurusan yang memungkinkan mereka untuk mengembangkan keterampilan yang telah mereka kembangkan.


    Pertimbangan kedua yakni mengenai mata pelajaran sekolah apa yang kamu sukai dan bisa berprestasi baik. Jika mencapai nilai tinggi dalam matematika, kamu dapat memfokuskan daftar jurusan perguruan tinggi potensial ke posisi akuntansi atau teknik.


    Jika kamu menulis esai yang sangat baik di kelas bahasa Inggris, jurusan jurnalisme, pemasaran, atau komunikasi bisa menjadi pilihan yang bagus.


    Demikian juga, jika kesulitan dengan mata pelajaran sekolah tertentu, kamu dapat mengejar jurusan perguruan tinggi di mana keterampilan itu tidak sering digunakan.


    Misalnya, jika kamu tampaknya tidak dapat memahami pelajaran sejarah, maka dirimu mungkin tidak menginginkan gelar ilmu politik.


    Pertimbangan selanjutnya yakni kamu harus mengidentifikasi minatmu, yakni dengan melakukan brainstorming sebentar tentang jenis keterampilan yang ingin kamu kembangkan dan jenis industri yang disukai untuk bekerja.


    Ingatlah bahwa memilih jurusan kuliah adalah bagian dari proses pembelajaran hidup kamu secara keseluruhan.


    Jika memilih jurusan yang akhirnya tidak kamu sukai, banyak institusi mengizinkan kamu untuk beralih ke jurusan lain.


    Lebih baik belajar dari pilihan yang salah di awal karir akademis kamu daripada menderita melalui karir yang tidak dirimu nikmati. Luangkan waktumu, dan buat keputusan dengan tujuan dan keyakinan.


    Bagi kalian yang ingin melakukan tes minat bakat jurusan kuliah ini bisa melalui Universitas123. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close