-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Teras Kaca Gunungkidul Inovasi Ngopi di Ketinggian dengan Gondola

    02/01/22, 18:59 WIB Last Updated 2022-01-02T11:59:56Z


    Gunungkidul, Kabar Jogja - Objek wisata Teras Kaca yang ada di kawasan Pantai Nguluran, Kalurahan Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul menghadirkan layanan Ngopi in The Sky atau Ngopi di Atas Ketinggian.

    Ngopi di Atas Ketinggian ini menggunakan Gondola yang diangkat memakai Crane.

    Ceo Teras Kaca Nur Nasution, mengatakan gondola yang dipakai dilengkapi kursi sebanyak 20 buah yang memutari meja di tengah ruang kosong untuk kru dan penyaji.

    Mereka yang ingin menikmati layanan ini diwajibkan memakai sabuk pengamanan di setiap kursi yang dipasangkan oleh petugas.

    Pak Haji, sapaan akrab dari Nur ini menyebut gondola akan dinaikkan sampai ketinggian puncak sekitar 30 sampai 40 meter.

    Pramusaji lalu memberikan minuman pembuka. Selanjutnya disajikan minuman inti serta biskuit disiapkan dalam nampan kecil. Pengunjung bebas memilih, kopi hitam, latte, ataupun teh. “Ini yang pertama di Indonesia, dan khusus dibuat di Gunungkidul untuk menambah wahana,” katanya, Minggu (2/1).

    Pak Haji mengungkapkan para pengunjung berada di atas gondola berdurasi sekitar 30 sampai 40 menit. Sedangkan untuk tarifnya dipatok dengan harga Rp 100.000.

    “Ini termasuk murah, karena di luar negeri bisa Rp 2,5 juta per orangnya. Itu sudah termasuk minuman yang disajikan ya,” pungkasnya. (rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close